Senin, 6 Mei 2024

Bupati Mojokerto Resmikan Kelompok Bermain 'Permata Bunda' Desa Kertosari

Diunggah pada : 27 Juli 2023 9:42:32 19
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati secara langsung meresmikan Kelompok Bermain (KB) Permata Bunda Desa Kertosari. Peresmian kelompok bermain tersebut, sebagai upaya dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

Peresmian sekolah baru untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu digelar di Pendopo Desa Kertosari, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Rabu (26/7/2023). Peresmian ditandai dengan penanda tanganan prasasti pembangunan oleh Bupati Ikfina.

Pada momen itu, Bupati Ikfina memberikan apresiasinya atas peresmian PAUD di Desa Kertosari. Hal teserbut, karena pendidikan kelompok bermain ini didirikan dari anggaran yang berasal dari APBDes Desa Kertosari.

"Ini kita harus apresiasi, karena tidak semua Kepala Desa fokus pada pembangunan untuk pendidikan. Apalagi ini pendidikan untuk anak usia dini. Ini luar biasa," ungkap Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, pada Kamis (27/7/2023).

Mengingat pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus dipersiapkan untuk mencetak SDM berkualitas, Bupati Ikfina berharap semoga kelompok bermain yang baru diresmikan ini mampu menjawab tantangan zaman. Karena turut serta mendorong anak-anak untuk lebih paham akan perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang.

“Maka, untuk mendukung hal itu harus didukung sarana pembelajaran yang memadai, baik berupa alat pembelajaran maupun gedung sekolah yang layak sehingga akan tercipta keamanan dan kenyamanan para anak didik dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar. Pendidikan merupakan investasi jangka panjang. Jika tidak dikelola dengan baik, maka sulit menghasilkan generasi yang berkualitas," pungkasnya.

Diketahui, pada peresmian gedung kelompok bermain ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Camat Kutorejo, Kepala Desa Kertosari, Bunda Paud Desa se-Kecamatan Kutorejo. (vin/s) 

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto