Jumat, 26 April 2024

Bupati Mojokerto Pinta Ulama Turut Serta Jaga Kamtibmas Selama Ramadan

Diunggah pada : 13 April 2023 9:12:22 13
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meminta para ulama Kabupaten Mojokerto turut serta jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama Ramadan, termasuk kaitannya dengan intoleransi dan radikalisme.. Hal itu disampaikannya, saat Bupati Ikfina menghadiri silaturahmi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto di kediaman Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Rabu (12/4/2023).

"Selama bulan ramadhan, saya mendapatkan laporan bahwa gangguan keamanan dan ketertiban meningkat, mulai dari pencurian, miras, narkoba dan judi. Tentunya saya berharap peran ulama untuk dapat merangkul dan memberikan arahan positif serta mengajak masyarakat ke jalan yang benar," kata Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, Ikfina menambahkan, bahwa ada hal lain yang perlu diwaspadai lagi yakni tumbuhnya intoleransi. “Jangan sampai intoleransi bisa tumbuh di masyarakat Kabupaten Mojokerto, apalagi mengingat, radikalisme merupakan akar dari terorisme,” tambahnya.

Bupati Ikfina pun mengucapkan terimakasih kepada MUI karena telah mendukung pembangunan Kabupaten Mojokerto.

"Saya sangat berterima kasih atas peran MUI dalam mendukung pembangunan serta program - program pemerintah Kabupaten Mojokerto.Mari kita  bersinergi untuk mengupayakan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat bersama- sama," pungkasnya. 

Diketahui, tak hanya dihadiri Bupati Ikfina, pada agenda silaturahmi bersama MUI Kabupaten Mojokerto itu juga turut dihadiri oleh Ketua MUI, Ketua LDII, Ketua Muhammadiyah, Ketua Kemenag, Ibu Hj.Dewi masitoh Mahmoed zain, Kepala Bagian Kesra Pemkab Mojokerto, serta Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto. (vin/n)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #MUI #Ramadan