Selasa, 7 Mei 2024

Bupati Mojokerto Pastikan Pelayanan Kantor Kecamatan Berjalan Lancar

Diunggah pada : 3 Januari 2024 16:13:51 22
Sidak Kantor Kecamatan Kemlagi. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Selain memantau pelayanan kesehatan, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, juga memastikan semua unit pelayanan kantor kecamatan berjalan dengan baik dan lancar, pasca libur tahun baru 2024.

Mengutip laman resmi Pemerintah Kabupaten Mojokerto (3/1/2024), pemantauan dan inspeksi mendadak (sidak) tersebut menyasar kantor Kecamatan Kemlagi. Bupati Ikfina mengungkapkan, pemantauan tersebut sebagai bahan evaluasi terhadap kendala yang dialami selama tahun 2023.

Bupati Ikfina mengapresiasi Kecamatan Kemlagi yang telah berhasil memaksimalkan realisasi anggaran pada tahun 2023, hingga lebih dari 90%.

"Saya memang minta untuk dilakukan evaluasi kinerja 2023 dan ketepatan capaian serta masalah-masalah yang dihadapi, sehingga bisa menjadi dasar perencanaan 2024. Kecamatan Kemlagi saya periksa serapannya sudah cukup bagus di atas 95%, bahkan ini melampaui kabupaten," ujarnya.

Bupati Ikfina juga mengimbau agar Kecamatan Kemlagi terus mengerjakan  berbagai kegiatan yang telah menjadi tanggung jawabnya, meskipun tidak ada anggaran. "Misalnya, yang anggarannya dibiayai APBD. Ini tolong dievaluasi. Karena ini tahun politik, saya minta tetaplah fokus pada pelayanan," tuturnya.

Terkait penyerapan anggaran lebih dari 90 persen, Camat Kemlagi Tri Cahyono Harianto menjelaskan, di Kecamatan Kemlagi bisa maksimal berkat kecermatan perencanaan, kerja sama, dan komitmen seluruh pegawai sehingga realisasi bisa diserap maksimal.

"Pejabat-pejabat kami di sini tergolong baru-baru. Namun karena basic beliau-beliau dari dinas, sehingga bisa menyesuaikan apa yang ada di kecamatan," bebernya.

Tri juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh perangkat kecamatan Kemlagi atas kinerja di tahun 2023. Ia juga berpesan agar seluruh perangkat bisa melakukan semua kegiatan sesuai program kerja dan anggaran kas.

"Terkait tahun politik 2024, kita sudah teken pakta netralitas ASN. Saya minta itu betul-betul dijaga," pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #kecamatan