Kamis, 19 September 2024

Bupati Mojokerto Optimis Santri Ponpes Nurul Islam Jadi Pribadi Bermoral dan Berpendidikan

Diunggah pada : 18 September 2024 18:09:54 81
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam (Nuris) yang diikuti 10.000 santri. Pada momen itu, Ia mengatakan pihaknya optimis dan percaya terhadap santri Nuris yang terus berupaya menuntut ilmu demi menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang sekitarnya baik secara moral, nilai agama maupun pendidikan.



"Saya yakin kalian semuanya nanti akan menjadi para generasi penerus bangsa yang beriman, salih, salihah, dan juga berilmu sehingga kalian bisa menyebarkan kebaikan-kebaikan pada saudara kalian di luar sana," ujar Bupati Ikfina, melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, pada Rabu (18/9/2024).



Menuntut ilmu, menurut Bupati Ikfina, merupakan nikmat dari Allah SWT, sehingga Ia berharap agar para santri tidak menyia-nyiakan berkah dan nikmat itu. "Kesempatan kalian berada disini (Ponpes Nuris) jangan disia-siakan, berbahagialah karena kalian sudah diberi oleh Allah untuk bisa berada disini," tukas Bupati Ikfina.



Tak lupa, Bupati Ikfina pun berpesan agar para santri memiliki mental dan kesabaran yang kuat demi menjadi pribadi yang taat, disiplin dan patuh dalam berbangsa dan bernegara. "Maka semangatlah, mungkin beberapa saat ada hal-hal yang barangkali menjadi tidak nyaman untuk kalian, semua itu adalah bagian dari perjuangan kalian, tempaan untuk kalian semuanya supaya menjadi pribadi-pribadi yang patuh," pungkasnya. (put/vin/hjr)

#Kabupaten Mojokerto