Minggu, 5 Mei 2024

Bupati Mojokerto Imbau Warganya Jaga Kekompakan dan Terus Berkarya

Diunggah pada : 3 Maret 2024 11:53:33 20
Salah satu warga dalam ruwah desa di Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengharapkan masyarakat Desa Puri untuk terus menjaga kekompakan dan terus berkarya. "Pokoknya prinsipnya tetap kompak, tetap rukun, saling menjaga, saling mendukung dan jangan sampai kita ini semangatnya bekerja, berjuang dan terus berkarya," ujarnya saat menghadiri acara ruwah desa di Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (3/3/2024), kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Puri ini disambut dengan antusiasme warga yang menggelar pawai dan pertunjukan seni Tari Remo.

Kegiatan ruwah desa tersebut juga diketahui menyembelih satu kerbau yang darahnya dialirkan ke sumber mata air yang ada di 4 dusun yang ada di Desa Puri. Hal itu diharapkan akan membuat sumber air tersebut terus mengalir hingga kelak anak cucu Desa Puri dapat merasakannya.

Bupati Ikfina menjelaskan bahwa tujuan diadakannya ruwah desa ini adalah untuk bersih-bersih diri sekaligus kirim doa untuk para leluhur desa.

"Tujuannya adalah untuk membersihkan diri sendiri, keluarga, dan desa Puri. Sehingga Allah SWT akan memberikan keberkahan dan selanjutnya akan membuat rejeki kita semua menjadi lebih banyak. Tidak lupa ruwah desa ini juga untuk mengirimkan doa, untuk seluruh leluhur Desa Puri," ujarnya.

Bupati Ikfina juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga desa yang sudah mempercayakan jabatan Bupati Mojokerto kepadanya.

"Saya terima kasih sekali dan merasa sangat bangga dan bersyukur saya diberi kesempatan untuk menjadi Bupati Mojokerto dengan masyarakat yang rukun dan kompak seperti Anda semua. Sejak 2021 Anda semuanya sangat mendukung dan membantu saya menjalankan amanah sebagai Bupati Mojokerto," ucapnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #ruwah desa