Sabtu, 27 April 2024

Bupati Mojokerto Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Kunker RI 1

Diunggah pada : 4 November 2022 9:13:42 9
Sumber foto ; Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, hadir dalam Apel Gelar Kesiapan Pasukan dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta rombongan di Bumi Majapahit, pada Jum’at (4/11/2022).

Sejumlah 2.323 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan kunker Presiden Joko Widodo. Selain itu, ribuan personel gabungan tersebut ditempatkan di beberapa titik lokasi pengamanan VVIP. Apel Gelar Kesiapan Pasukan yang diselenggarakan di Lapangan sepak bola SMAN 1 Gedeg, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Kamis (3/11/2022) ini, dipimpin langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo selaku Dansatgas.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Ikfina bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, Dandim 0815 Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, Dandim Tuban, Dandim Lamongan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko. Apel tersebut juga dihadiri, Kepala OPD dan Forkompimca Gedeg.

Melalui prs rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menegaskan, pelaksanaan kegiatan pengamanan jangan dianggap suatu rutinitas, akan tetapi ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

"Meskipun tugas pengamanan VVIP sering dilaksanakan sebelumnya, tetapi kita tidak boleh lengah. Kita harus melaksanakan tugas pengamanan VVIP dengan penuh rasa tanggung jawab,"tegasnya.

Terkait apel gelar pengamanan VVIP, Kolonel Inf Unang Sudargo menyampaikan, harus dipastikan kesiapannya, baik personel maupun materil guna menjamin tingkat keamanan.

"Oleh karena itu saya perintahkan kepada para Dansub Satgas yang terlibat agar meyakinkan kembali kepada anggotanya tentang tugas yang menjadi tanggung jawabnya selama kegiatan pengamanan VIP,"imbaunya.

Selain itu, Kolonel Inf Unang Sudargo juga menekankan beberapa hal, pada pelaksanaan pengamanan kunker Presiden Joko Widodo beserta rombongan ini, yang pertama yakni, pahami dan kuasai Protap Pam VVIP. Kedua, Agar selalu berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah kegiatan ini.

Ketiga, Tingkatkan kewaspadaan atau naluri intelijen terhadap situasi daerah tugasnya. Keempat, tingkatkan kerja sama yang solid dengan seluruh satgas. Kelima, rantai komando tetap berlaku setiap bertindak.

"Keenam, pegang teguh disiplin dalam menjalankan tugas, dan ketujuh, hindari perilaku yang menyakiti hati rakyat atau yang humanis," tutur Unang.

Sebagai informasi, dalam kunker Presiden Joko Widodo ke Bumi Majapahit ini akan berkunjung ke PT. Energi Agro Nusantara (Enero) dan area lahan tebu Temu Giring PTPN X di Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. (vin/s)

 

#Bupati Mojokerto