Sabtu, 4 Mei 2024

Bupati Mojokerto Gulirkan Program 'Bulik Soima’ di Desa Pacing

Diunggah pada : 17 Agustus 2023 9:34:01 48
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati terus menggulirkan berbagai program untuk melayani masyarakat, salah satunya melalui program Tilik Deso Mirsani Masyarakat (Bulik Soima) yang dicanangkan di Desa Pacing, Kecamatan Bangsal.

Salah satu alasan program yang diinisiasi Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto itu terus digulirkan, adalah juga untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat. Kegiatan Bulik Soima ini dipusatkan di salah satu rumah keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI.

Bupati Ikfina, melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, pada Kamis (17/8/2023) mengatakan, selain untuk mendengar keluhan masyarakat, program Bulik Soima ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri dan mengedukasi masyarakat. “Kali ini Pemkab Mojokerto memfasilitasi KPM PKH Kementerian Sosial RI, khususnya di Desa Pacing untuk meningkatkan pengetahuannya terkait pengasuhan orang tua terhadap anak,” jelasnya.

Dalam pengasuhan orang tua terhadap anak, Bupati Ikfina menilai hal tersebut perlu disosialisasikan. Karena anak merupakan peniru ulung, sehingga orang tua dan lingkungan perlu memberikan contoh baik bagi anak. “Bahkan kita tidak boleh menyalahkan anak, dan apapun yang terjadi pada anak-anak kita itu adalah kesalahan orang dewasa. Sehingga penting untuk menerapkan kebiasaan baik dari keluarga, guru maupun lingkungan sekitarnya” ujar Bupati Ikfina.

Diketahui, dalam kegiatan itu Bupati Ikfina lebih banyak berkomunikasi langsung kepada masyarakat Desa Pacing, terutama terkait materi pengasuhan orang tua terhadap anak yang telah disampaikan. (vin/hjr)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #Pemkab Mojokerto