Sabtu, 27 April 2024

Bupati Mojokerto Apresiasi Acara Sedakah Bumi Desa Kembangbelor

Diunggah pada : 13 Maret 2023 9:34:40 65
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengapresiasi rangkaian acara Sedekah Bumi Desa Kembangbelor bertajuk ‘Festival Paras Berswara’ yang terdiri dari kirab budaya, unduh petirtan, edukasi pertanian, serta museum desa. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Dusun Paras, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (12/3/2023).

Menurutnya, rangkaian sedekah bumi ini sangat luar biasa karena dikemas dalam agenda Festival Paras Beswara. Hal ini membuktikan para pemuda Desa Kembangbelor siap untuk melanjutkan kelestarian budaya di Desa Kembangbelor.

Bupati Ikfina menyampaikan, melalui kegiatan unduh petirtan diharapkan masyarakat terus menjaga kelestarian sumber air yang menjadi sumber kehidupan. "Karena manfaatnya tidak hanya untuk masyarakat sekitar sini, tetapi masyarakat lain di luar Desa Kembangbelor," jelasnya.

Menurut Bupati Ikfina, kegiatan sedekah bumi ini merupakan salah satu wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rezeki kepada umat manusia. "Semoga dengan sedekah bumi ini, rezeki masyarakat semakin banyak," harapnya. 

Selanjutnya, Bupati Ikfina pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bekerjasama mewujudkan kegiatan Festival Paras Beswara ini,. "Terima kasih, masyarakat telah guyub rukun, terima kasih semua sudah berpartisipasi," ucapnya.

Diketahui, kehadiran Bupati Ikfina kali ini, juga didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mojokerto, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, serta Forkopimca Pacet. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto