Rabu, 17 Juli 2024

Bupati Mojokerto Ajak Siswa RA Hasanuddin dan Miftahul Ulum Berkeliling Kantor Bupati

Diunggah pada : 22 Agustus 2023 10:41:41 23
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Terus gencarkan pengenalan profesi menjadi pemimpin daerah kepada anak usia dini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, kali ini menerima kunjungan 48 siswa dari Raudhatul Athfal (RA) Hasanuddin dan Miftahul Ulum Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Senin (21/8/2023). Pada momen itu, Bupati Ikfina mengajak para siswa tersebut berkeliling kantor Bupati. 

Sebelum berkeliling, pengenalan profesi menjadi pemimpin itu, diawali dengan para siswa berbaris di depan Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di komplek Kantor Bupati Mojokerto.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto tersebut, kemudian mengajak para siswa bernyanyi bersama, lalu Ia juga memperkenalkan diri kepada para siswa-siswi. "Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda," tutur Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (22/8/2023). 

Setelah memperkenalkan diri kepada para siswa, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa berkeliling di halaman belakang Griya Wira Praja untuk melihat sejumlah satwa yang ada di rumah dinas Bupati Mojokerto. Satwa yang mereka lihat, yaitu burung merak, burung kakak tua, ikan, kelinci, kura-kura dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto yang berada di lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto. Sebelum masuk ke ruang kerjanya, Bupati Ikfina mengajak para siswa melihat lukisan bernuansa pemandangan. 

Ketika berada di ruang kerja bupati, Bupati Ikfina pun menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Dawarblandong, serta posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta. Tak hanya itu, Bupati Ikfina pun menunjukkan meja kerjanya.

Lalu, para siswa pun memberikan cinderamata sebuah buket bunga dan kerajinan tangan kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan. Dan, Bupati Ikfina juga membagikan camilan kepada para siswa. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #Pemkab Mojokerto #profesi