Rabu, 8 Mei 2024

Bupati Ikfina Hadiri Bimtek Penyusunan LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Mojokerto 2022

Diunggah pada : 9 November 2022 12:04:26 25
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menghadiri Bimtek penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Mojokerto, di Kabupaten Mojokerto, Selasa (8/11/2022). 

Bimtek penyusunan LKPJ yang diinisiasi Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto tahun 2022 itu dilaksanakan sebagai sarana untuk mengimplementasikan asas transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Selain itu, juga sebagai alat ukur untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah.

"Kegiatan bimbingan teknis penyusunan LKPJ ini merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah. Oleh sebab itu, setiap perangkat daerah di Kabupaten Mojokerto harus memahami segala hal yang berkaitan dalam penyusunan LKPJ," terangnya. 

Bupati Ikfina berharap dengan terlaksananya kegiatan bimbingan teknis ini, bisa memberikan manfaat untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Mojokerto. "Sehingga dapat meningkatkan kualitas pelaporan dan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Mojokerto ke depannya," ungkapnya. 

Hadir dalam keseluruhan acara yaitu penyusun LKPJ Bupati Mojokerto dari masing-masing OPD Kabupaten Mojokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Perwakilan dari Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jawa Timur, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Mojokerto. (idc/n)

#Kabupaten Mojokerto #Laporan Keterangan Pertanggungjawaban