Sabtu, 27 April 2024

"BUMI KRAKSAAN" Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Diunggah pada : 7 Desember 2022 9:13:23 31
"BUMI KRAKSAAN" Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Jatim Newsroom - Inovasi berupa Budidaya Udang vannaMeI Kolam bundaR menggunAKan raS di media Air laut buatAN yang disingkat dengan BUMI KRAKSAAN, meraih penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) Republik Indonesia.

BUMI KRAKSAAN ini digagas oleh Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo dan turut serta dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Nasional 2022 yang digelar oleh Kemen-PANRB RI tahun 2022.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri PANRB RI, Abdullah Azwar Anas, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, H Soeparwiyono, dalam Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Turut mendampingi Sekda Soeparwiyono, Plt Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Probolinggo Anna Maria DS serta Asmiyati Kurnianingsih selaku inovator bersama Muhammad Sigit Pujotomo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, H Soeparwiyono, menyampaikan kebanggaannya atas diraihnya penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 oleh Inovasi BUMI Kraksaan yang digagas Diskan Kabupaten Probolinggo.

“Selamat dan sukses untuk Kabupaten Probolinggo atas inovasi BUMI KRAKSAAN yang masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik. Semoga inovasi ini dapat direplikasi masyarakat lebih luas, berdampak dalam pengurangan kemiskinan dan peningkatan wirausaha baru,” harapnya.

Sementara Plt Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi menyampaikan, inovasi BUMI KRAKSAAN ini merupakan salah satu upaya dalam memanfaatkan lahan pekarangan. Sebab inovasi ini tidak perlu biaya yang mahal.

“Alhamdulillah, semoga dengan anugerah penghargaan inovasi BUMI KRAKSAAN masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik ini akan memotivasi kinerja kita menjadi lebih baik lagi,” katanya.(ern/s)

#kabupaten probolinggo