Jumat, 3 Mei 2024

Bonus Rp 10 Juta Menanti Atlet Pencak Silat Peraih Emas Porprov Jatim 2023

Diunggah pada : 19 Agustus 2023 7:51:09 867
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat memberi suntikan semangat kepada atlet pencak silat di Pringgitan, Jumat (18/8/2023). Foto : Insanul fadhil

Jatim Newsroom - Ponorogo gudangnya atlet pencak silat meskipun tidak menyandang predikat Kampung Pesilat atau  Kota Pesilat. Ada nama Aji Bangkit Pamungkas, peraih emas  Kejuaraan Pencak Silat Dunia 2022 dan Ahmad Zein Fauzi, peraih medali perak ASEAN University Games (AUG) 2022. Karena itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menaruh harapan besar kepada 14 atlet pencak silat yang akan bertanding di Proprov Jawa Timur VIII/2023 pada 9-16 September mendatang.

Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko—melepas para atlet cabor pencak silat yang didampingi seorang pelatih dan tiga ofisial itu di Pringgitan, Jumat (18/8/2023). Bonus sebesar Rp 10 juta sudah disiapkan bagi peraih medali emas porprov. ‘’Harus berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik demi nama Ponorogo. Dengan latihan keras dan semangat yang membara, saya optimistis  atlet Ponorogo dapat menjadi yang terbaik,’’ kata Kang Bupati.

Catatan perolehan medali dalam Porprov Jatim VII/2022, Kabupaten Ponorogo mendapatkan 1 medali emas dari cabor pencak silat. Prestasi cukup menggembirakan tercatat pada     gelaran Porprov Jatim VI/2019 ketika cabor pencak silat menyumbangkan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Porprov Jatim VIII/2023 sedianya berlangsung di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.            

Wakil Ketua KONI Ponorogo Sumani berharap kontingen cabor pencak silat mampu mengulang prestasi. Menurut dia, kunci keberhasilan adalah semangat setelah berlatih keras. Sumani menilai persiapan 14 atlet pencak silat sudah lebih dari cukup. ‘’Dengan semangat tinggi, maka medali akan bisa diraih,’’ ungkapnya. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo