Minggu, 5 Mei 2024

Bina Bola Voli Surabaya Ramaikan Invitasi Bolavoli Antarklub U-18

Diunggah pada : 4 Agustus 2022 17:41:35 357
Tim Putra Bina Bola Voli Surabaya

Jatim Newsroom- Klub bola voli BBV (Bina Bola Voli) Surabaya Ramaikan Invitasi Bolavoli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI, klub BBV nantinya berkompetsi dengan klub lainnya yang terdiri 18 tim putra dan 16 putri dari sebelas provinsi di Indonesia akan meramaikan  Invitasi Bolavoli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta yang akan berlangsung 7 hingga 14 Agustus 2022 mendatang, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Pemilik klub BBV Surabaya sekaligus pelatih, Ibarsyah Djanu Tjahyono di Surabaya, Kamis (4/8/2022) mengatakan, keikutsertaan BBV di kejuaraan ini dengan biaya sendiri dan di tambah donatur dari wali murid BBV ikut kejuaraan Setelah menjuarai di piala wali kota Surabaya dan mencari pengalaman bertanding yang lebih tingggi, keberangkatannya biaya sendiri brangkat ke Jakarta tanpa sponsor, “kami berharap semoga  setelah keikutsertaan di kejuaraan  dari Jakarta event berikutnya  ada sposor harapannya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov DKI Jakarta, Muhammad Taufik mengatakan pelaksanaan invitasi ini selain untuk menyemarakkan kegiatan bolavoli yang sudah lama vakum lantaran pandemi covid-19, juga untuk mencari bibit pemain."Dengan adanya invitasi ini akan memunculkan bibit-bibit baru bolavoli di Ibukota dan di Tanah Air," ujar Muhammad Taufik, di Jakarta

Ketua panitia, Zulfarshah mengungkapkan, tuan rumah DKI Jakarta akan menurunkan dua tim putra dan dua putri. Tim pertama diberi nama Jakarta 1 adalah tim PPOP. Sedangkan tim keduanya diberi nama Jakarta 2 yang merupakan juara kualifikasi yang diselenggarakan sepekan lalu.

"Kita berharap adanya dua tim putra dan putri dari DKI Jakarta ini akan muncul talenta-talenta baru bolavoli di DKI dan Indobesia," tambah Zulfarshah yang juga Ketua Harian Pengprov DKI Jakarta.

Ke-16 tim putra yang berpatisipasi antara lain: Perkasa Sumedang Jabar, Ivom's Mempawah, Padang Adios, BBV (Bina Bola Voli) Surabaya, Vocus Kota Bekasi, PBV SKO Nusantara Deli Serdang Sumut,  SEMANO LAMPUNG, Jakarta 1, Bandung  Tectona, PBV Tangerang Gemilang, GANEVO Yogyakarta, NN kota Pontianak, Mitra Prima  Tangerang, Jakarta 2, Jati Mustika Blora, Ganeksa Bhumikarta DIY, Kazana Patikraja, Putra Cemerlang.

Sedangkan 15 tim putri terdiri dari: Jakarta 1  Padang Adios, WEG Bandung, Caroline Lubuklinggau, SEMANO Lampung, Jayandaru Jatim, Yuso Sleman  Ganevo Yogyakarta, Jakarta 2, Warna Indonesia (WI) Salatiga Jateng, Bina Mitra Vollyball Club ( BMVC) Lampung, Kharisma Premium Bandung, BVN Bekasi, BMC (Bravo Malakas Club) Ngawi, BAJA 78 DIY, Bravo Malang.(Hen/hjr)

#Voli