Kamis, 2 Mei 2024

Bawakan 15 Lagu, NOAH Beri Kado Khusus Hari Jadi Ponorogo

Diunggah pada : 15 Agustus 2023 20:21:10 63
Desain : yuliana syajiddah

Jatim Newsroom - Puncak  perayaan Hari Jadi ke-527 Kabupaten Ponorogo  berlangsung meriah. Grup musik NOAH tampil di Alun-Alun Ponorogo dalam konser bertajuk Kidung Rumeksa Ing Wengi, pada Selasa (15/8/2023) malam.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo juga menggelar pameran ekonomi kreatif yang diikuti sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bersamaan masyarakat datang berbondong-bondong menyaksikan konser NOAH. 

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyebut nama Kidung Rumeksa Ing Wengi diambil dari syair tembang karangan Sunan Kalijaga. Artinya adalah kidung (nyanyian) permohonan di waktu malam. Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko—juga sempat melagukan baris kedua syair yang berbunyi teguh hayu luputa ing lara (kuat selamat terbebas dari penyakit).  ‘’Konser ini untuk menghibur masyarakat,’’ katanya. 

Kang Bupati menyilakan siapapun datang menyaksikan penampilan Ariel, vokalis NOAH. Penonton tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis. Kang Bupati hanya berharap masyarakat juga sudi menyambangi pameran ekonomi kreatif. ‘’Kincir ekonomi akan ikut berputar setiap kali ada kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah besar,’’ terangnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Ekonomi Kreatif di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Tini Fifiantini mengungkapkan, ada penampilan band pembuka sebelum NOAH naik panggung. Grup musik lokal yang terdiri  Hero, Maestro, dan The Djadul bakal ikut unjuk kebolehan. ''Acaranya dimulai pukul 15.00, tidak langsung bintang tamu NOAH yang tampil,'' ungkap Fifi.  

Menurut dia, NOAH akan membawakan 15 lagu andalannya. Salah satu lagu untuk kado Hari Jadi Ponorogo. Fifi enggan memberi bocoran judul lagu itu lantaran hendak menjadi kejutan tersendiri di panggung. ‘’Tidak usah saya sebut, bukan kejutan kalau belum-belum sudah dibocorkan,'' ujarnya. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo