Senin, 6 Mei 2024

Bapemperda DPRD Jatim Harapkan Raperda Satu Data Ditetapkan Tahun Ini

Diunggah pada : 7 Agustus 2023 21:15:46 74
Kepala Diskominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin (jilbab orange), saat rapat bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jawa Timur, di Malang, Senin(7/8/2023).

Jatim Newsroom- Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jawa Timur mengharapkan Rancangan Peraturan Daerah tentang Satu Data yang diusulkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Provinsi Jawa Timur bisa diselesaikan tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bapemperda, Hasan Irsyad saat memimpin rapat pembahasan usulan Raperda Pemprov Jatim tahun 2023, di Kantor Bakorwil III Jatim, Jalan Simpang Ijen 2 Malang, Senin (7/8/2023).

Hasan Irsyad mengatakan, usulan Raperda Satu Data sudah cukup lama dan sangat dibutuhkan oleh karena itu tahun 2023 ini harus selesai. " Raperda Satu Data harus selesai tahun 2023, jangan sampai tercoret lagi,"ujarnya.

Menurutnya pembahasan Raperda Satu Data yang diusulkan Diskominfo Jatim bisa dibahas bersama Raperda usulan Komisi A DPRD Jatim." Pembahasan Raperda Satu Data, nantinya bisa satu paket pembahasan di Komisi A,"katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin menjelaskan, latar belakang Raperda tentang Satu Data adalah sinergi untuk menyiapkan data yang akurat, terpadu dan terintegrasi. "Raperda tersebut sudah  diusulkan sejak tanggal 12 Januari 2022. Dan draft serta naskah akademik telah disusun untuk proses pembahasan,"jelasnya. (mad/hjr) 

 

 

 

#Diskominfo