Minggu, 5 Mei 2024

Bakesbangpol Kota Mojokerto Sosialisasi Pemilu ke Muslimat NU

Diunggah pada : 14 November 2023 10:29:30 49
Bakesbangpol Kota Mojokerto Sosialisasi Pemilu ke Muslimat NU. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 bersama KPU Kota Mojokerto kepada ratusan anggota Muslimat NU Kota di sisi barat Alun-alun Wiraraja.

Mengutip laman resmi Pemerintah Kota Mojokerto (14/11/2023), Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin menyampaikan dalam Pemilu serentak 2024 yang akan datang setiap warga yang memiliki hak pilih ketika datang ke TPS akan mendapatkan lima surat suara.

“Besok panjengan di TPS atau Tempat Pemungutan Suara dapat 5 surat suara, satu milih DPRD Kota. Orang Prajuritkulon surat suaranya Prajuritkulon, orang Magersari surat suaranya Magersari begitu juga dengan orang Kranggan,” jelas Amin memberi contoh.

Setelah mendapatkan surat suara DPRD Kota, lanjut Amin, pemilih akan mendapatkan surat suara untuk DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPR RI. “Ada lagi DPD atau Dewan Perwakilan Daerah selanjutnya juga ada surat suara untuk presiden dan wakil presiden,” imbuhnya.

Kepada seluruh anggota Muslimat NU yang hadir, Amin juga berpesan agar tetap datang ke TPS meskipun tanpa ada imbalan.

“Besok 14 Februari datang ke TPS meskipun tidak ada uangnya harus tetap datang supaya negaranya bagus, memilihnya juga bukan karena uang,” pesannya.

Hal terakhir yang disampaikan oleh Amin adalah Pemilu harus dilakukan dengan riang gembira. “Pemilu dilakukan dengan riang gembira, maknanya jangan ada keributan karena berbeda pilihan, jangan sampai dengan tetangga jadi bermusuhan, dengan tetangga harus tetap rukun,” pungkas Amin. (idc/s)

#Kota Mojokerto #bakesbangpol #pemilu