Rabu, 8 Mei 2024

Awali Tahun 2024, Bupati Mojokerto Sidak Puskesmas

Diunggah pada : 3 Januari 2024 16:12:02 44
Sidak Puskesmas Jetis. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, melakukan pemantauan secara langsung pelayanan kesehatan di wilayah utara sungai Brantas. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan semua unit pelayanan puskesmas berjalan dengan baik dan lancar, pasca libur tahun baru 2024.

Mengutip laman resmi Pemerintah Kabupaten Mojokerto (3/1/2024), pemantauan dan inspeksi mendadak (sidak) tersebut menyasar puskesmas Jetis. Bupati Ikfina mengungkapkan, pemantauan tersebut sebagai bahan evaluasi terhadap kendala yang dialami selama tahun 2023.

Ia juga menginstruksikan apa saja yang harus dibenahi di tahun 2024 yang baru akan dimulai hari ini, karena Bupati Ikfina menginginkan seluruh indikator kinerja dapat terpenuhi sesuai target.

"Tahun 2024 ini saya turun untuk sampling titik-titik pelayanan masyarakat. Khusus untuk bidang kesehatan, ada evaluasi besar. Nanti kita akan laksanakan juga dengan RSUD dan Labkesda. Masukan-masukan sudah saya terima. Saya minta tahun 2024 pelayanan tetap fokus dan lebih baik, karena tahun ini banyak tantangannya," ucap Bupati Ikfina.

Bupati Mojokerto mengatakan, pada tahun 2024 kesehatan menjadi prioritas utama.  Hal tersebut juga didukung dengan target yang dikejar oleh Presiden RI Joko Widodo yakni penurunan stunting.

"Upaya penurunan stunting tidak berdiri sendiri. Tidak saja kita cari balitanya dan tangani, namun juga memperbaiki lainnya, misal pemenuhan kebutuhan air bersih dan indikator lainnya agar bisa meliputi daerah-daerah lain yang stuntingnya masih tinggi. Saya minta tahun 2024 harus lebih profesional dan sesuai target," tegasnya. (idc/s)

#kesehatan #Kabupaten Mojokerto #puskesmas