Kamis, 9 Mei 2024

Atlet Catur Asal Kabupaten Probolinggo, Raih Medali Perak dalam SEA Games 2021

Diunggah pada : 17 Mei 2022 16:28:08 156
sumber foto: instagram.com/ervan.mohammad

Jatim Newsroom - Atlet Catur asal Kabupaten Probolinggo, International Master (IM) Mohammad Ervan mempersembahkan medali perak untuk kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Hasil membanggakan tersebut diraih dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu (15/052022).

Seperti diberitakan di laman probolinggokab.go.id, pada hari Selasa (17/05/2022). Turun dalam nomor catur klasik, IM Ervan mengakhiri kompetisi di peringkat kedua setelah setelah pada babak terakhir meraih hasil remis saat melawan pecatur tuan rumah, yakni Grand Master (GM) Tran Tuah Minh.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengapresiasi hasil membanggakan yang diraih pecatur asal Probolinggo dalam SEA Games 2021 tersebut.

“Selain mengharumkan nama Indonesia, prestasi ini tentunya secara tidak langsung juga mengangkat nama Kabupaten Probolinggo. Prestasi ini diraih berkat kerja kerasnya selama ini. Semoga menginspirasi atlet muda lainnya,” ujar Sugeng.

Menurutnya, pencapaian Ervan di SEA Games 2021 ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada atlet lainnya di kabupaten Probolinggo untuk tampil dan berprestasi di ajang yang kompetitif.

“Dalam waktu dekat ini ada ajang Porprov Jatim. Dari situ bisa membuka jalan ke PON dan nantinya bisa ikut menjadi kontingen SEA Games. Semua itu butuh proses yang tak mudah. Alhamdulillah Ervan sudah membuka jalan serta memberikan contohnya,” pungkasnya. (ghf/hjr)

#Sea Games