Senin, 24 Juni 2024

Warga Probolinggo Jadi Wasit Hockey di SEA Games Kamboja 2023

Diunggah pada : 10 Mei 2023 20:33:31 145
Alizah Imanda Putri (tengah), wanita asal Probolinggo yang dipercaya sebagai wasit Hockey Indoor di SEA Games Kamboja 2023. Sumber foto: Diskominfo Kabupaten Probolinggo

Jatim Newsroom - Warga Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, bernama Alizah Imanda Putri, dipercaya sebagai wasit di SEA Games Kamboja 2023 pada 1 hingga 8 Mei 2023. Ia pun bertugas sebagai wasit di pertandingan hockey indoor dalam ajang negara di Asia Tenggara tersebut.

Mengutip rilis Pemerintah Kabupaten Probolinggo kepada Jatim Newsroom, Dara kelahiran Probolinggo pada tanggal 22 Juni 1993 tahun lalu ini dikenal sebagai salah satu wasit yang berprestasi dan berkompeten untuk memimpin pertandingan hockey indoor. Hal itu tidak terlepas dari pengalamannya dalam memimpin berbagai macam pertandingan yang digelar baik di tingkat nasional maupun internasional.

Manda mengatakan dirinya tidak menyangka bakal ditunjuk untuk menjadi salah satu wasit di ajang SEA Games. Sebab sepengetahuannya masih banyak wasit hockey lain yang lebih berpengalaman dan mengantongi lisensi profesional.

“Tentunya saya merasa bangga telah terpilih dan dipercaya untuk memimpin sejumlah pertandingan hockey di ajang sebesar SEA Games ini. Saya sama sekali tidak menduga mendapatkan kepercayaan ini,” katanya.

Menurut Manda, selain dirinya ada 1 wasit lainnya asal Sumatera Utara dan 1 orang Technical Officer yang berasal dari Jawa Barat yang dikirimkan oleh Pengurus Besar Federasi Hoki Indonesia (PB FHI) untuk memimpin pertandingan hockey indoor di SEA Games Kamboja 2023.

“Saya memang sangat hobi olahraga hockey. Oleh karena itu, memimpin pertandingan hockey adalah sebuah seni. Sebab peran wasit sebagai pengadil di lapangan sangat vital dalam menentukan jalan dan hasil dari sebuah pertandingan,” terangnya.

Manda berharap semoga kepercayaan sebagai wasit di SEA Games Kamboja 2023 ini dapat memotivasi para wasit di daerah, khususnya di Kabupaten Probolinggo agar bisa minimal menyamainya atau bahkan lebih baik lagi.

“Saya telah membuktikan kalau saya bisa dan mampu memimpin laga internasional. Semoga hal ini bisa diteruskan dan para wasit dari cabor apapun di Kabupaten Probolinggo untuk bisa juga tampil memimpin diajang sebesar SEA Games,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan, mengaku sangat bangga karena ada insan olahraga di Kabupaten Probolinggo menjadi wasit kepercayaan Asia Tenggara berupa SEA Games Kamboja 2023.

“Harapannya agar atlit Kabupaten Probolinggo juga bisa berlaga di event internasional dengan usaha yang sungguh-sungguh. Tentu tidak ada yang tidak mungkin kalau mau berusaha dan berlatih keras,” katanya. (ghf/s)

#Sea Games #Olahraga Baru #kabupaten probolinggo