Minggu, 28 April 2024

Arumi Lantik Pj Ketua PKK Kota Mojokerto

Diunggah pada : 11 Desember 2023 19:50:24 70
Pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Istri Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro resmi dilantik sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, di Balai Kota Mojokerto. 

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (11/12/2023), istri Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut menuturkan meski Kota Mojokerto merupakan sebuah kota kecil, bukan berarti hal yang mudah karena Kota Mojokerto menjadi penyangga kota-kota besar di sekitarnya.

“Kota Mojokerto ini kecamatannya cuma tiga, tapi bukan berarti hal yang mudah juga sebetulnya, karena Kota Mojokerto menjadi salah satu kota penopang dari kota besar lainnya salah satunya Surabaya. Banyak hal baik yang bisa dipetik kalau kita jeli, kalau tidak jeli banyak hal buruk juga bisa masuk,” kata Arumi.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa TP. PKK punya 10 program pokok PKK dan program priorotas yang langsung diturunkan dari nasional seperti Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi) serta Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya PKK). 

Untuk mencapai target-target tersebut, lanjut Arumi, dibutuhkan sinergi kerja sama yang luar biasa dari mulai wali kota, camat sampai dengan kelurahan.

“Harapannya ini bisa dipegang teguh, tetapi bagaimana cara pelaksanaan nanti tinggal disesuaikan dengan kultur dan juga situasi di tempat masing-masing. Semakin maju zaman pasti akan semakin banyak lagi tantangannya, tetapi tugas kita masing-masing untuk bisa mengabdikan diri semaksimal mungkin dan tentunya support yang luar biasa dari pemerintah daerah setempat dalam hal ini adalah yang paling utama dari wali kota,” tegas Arumi.

Dalam kesempatan ini Arumi juga menyampaikan apresiasnya ke Ketua TP PKK purna tugas, Siti Fauziah Chorul Anwar.

“Saya ucapkan apresiasi, terimakasih kepada Ibu Siti Fauziah, yang luar biasa telah mengawal TP PKK Kota Mojokerto. Kepada Ibu Nia selamat bertugas, mohon dukungan mudah-mudahan dengan ikhtiar yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik juga,” pungkasnya. (idc/s)

#Kota Mojokerto #TP PKK