Kamis, 2 Mei 2024

Aparatur, Relawan, dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sisa Banjir Lumajang

Diunggah pada : 11 Juli 2023 9:36:16 1084
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lumajang

Jatim Newsroom - Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Lumajang pada Jumat 7 Juli 2023 lalu masih menyisakan material lumpur dan ranting pohon di beberapa titik. Tidak hanya di infastruktur jalan dan jembatan, material juga masuk ke area rumah warga dan sekolah hingga rumah ibadah.

Sejak Sabtu 8 Juli 2023, kegiatan pembersihan material sisa banjir terus dilakukan oleh jajaran Perangkat Daerah terkait, TNI-Polri, serta relawan dari berbagai organisasi masyarakat.

"Kami sudah melakukan bersama sejak awal kejadian, tim sudah turun untuk menyisir lokasi yang butuh pembersihan. Kami bersama rekan-rekan TNI Polri juga relawan," terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik, saat dikonfirmasi disela kegiatannya, Senin (10/7/2023).

Hertutik juga menerangkan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang telah menerjunkan seluruh armada untuk mengangkut material yang dibawa banjir bandang.

Lanjut dia, untuk memaksimalkan dan mempercepat proses pembersihan pasca banjir, Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menginstruksikan kepada jajaran Perangkat Daerah untuk membantu pelaksanaan kegiatan bersih-bersih material banjir.

Sebagaimana tertulis di rilis Humas Pemerintah Kabupaten Lumajang (11/7/2023), kegiatan bersih-bersih ini akan dilaksanakan setiap hari hingga Sabtu 15 Juli 2023 mendatang. (idc/s)

#banjir #kabupaten lumajang