Sabtu, 22 Juni 2024

DLH Lumajang Terus Bersihkan Material Sisa Banjir Bandang

Diunggah pada : 13 Juli 2023 19:16:21 1078
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Lumajang

Jatim Newsroom – Pembersihan material sisa banjir bandang di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terus dilakukan. Beberapa armada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang dikerahkan melakukan penyisiran sampah, baik di rumah-rumah warga maupun sampah pembersihan di fasilitas umum. 

"DLH yang mobil sampah ke Dusun Kaliputih Desa Nguter Kecamatan Pasirian, untuk mengambil barang-barang yang sudah dibuang oleh pemiliknya. Selain itu juga, menyisir rumah-rumah warga terdampak," kata Kepala DLH Kabupaten Lumajang, Hertutik, melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Lumajang, Kamis (13/7/2023).

Lebih lanjut, Hertutik menjelaskan, Tim DLH Kabupaten Lumajang juga melakukan penyisiran sampah di sejumlah titik lokasi pengungsian yang ada di Kecamatan Pasirian dan Candipuro.

"Usai menyisir sampah di pemukiman penduduk, setelah itu kami baru menyisir sampah di titik pengungsian dan dapur umum. Hal ini dilakukan, agar para pengungsi tetap nyaman dan mengantisipasi potensi timbulnya penyakit akibat sampah," terangnya..

Diketahui, selain pembersihan material ini, ada beberapa kegiatan lain yang dilakukan oleh DLH Kabupaten Lumajang, seperti dropping air bersih di wilayah terdampak, serta melakukan kegiatan kerja bakti. (vin/s)

#lumajang #kabupaten lumajang