Sabtu, 4 Mei 2024

Anugerah KPID Jatim 2023, Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Peduli Siaran Lokal

Diunggah pada : 6 Desember 2023 21:57:56 112
Ketua KPID Jatim Immanuel Yosua Tjiptosoewarno menyerahkan penghargaan kepada Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dalam malam Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2023, di studio stasiun TVRI Jawa Timur, Rabu(6/12/2023).

Jattim Newsroom - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur memberikan penghargaan khusus kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai kepala Daerah yang peduli siaran lokal.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua KPID Jatim, Immanuel Yosua Tjiptosoewarno  kepada Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak pada malam Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2023, di studio stasiun TVRI Jawa Timur, Rabu(6/12/2023). 

Anugerah KPID Jatim 2023 dihadiri sejumlah perwakilan lembaga kepenyiaran dan pers di Jawa Timur. Hadir juga Kepala  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Emil mewakili Gubernur Khofifah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Ia mengatakan  Pemprov Jatim ingin menjadi bagian dari pendukung sistem yang menjaga agar di Jawa Timur pers akan tetap berdiri tegak.

"Tentunya menjadi rasa bangga bagi kami insan Pemprov Jatim, tapi perlu kami jelaskan bahwa ini suatu penghargaan yang punya makna tersendiri, karena kita percaya industri penyiaran itu penting,"ujarnya.

Ia menambahkan, data yang kita kutip saat ini siapapun bisa jadi kontain kreator, Broadcaster dan penyiar. Namun publik butuh lembaga pers, karena lembaga pers bukan berdiri tiba-tiba. 

"Ada standart professionalisme yang dijunjung tinggi dalam pers dan lembaga kepenyiaran yang mengikuti kaidah kaidah penyiaran,"tegasnya.

Maka menurutnya, kaidah- kaidah jurnalistik inilah yang kemudian perlu dijaga existensinya di Jawa Timur, termasuk juga lembaga kepenyiaran lokal yang juga harus didukung. 

Lebih lanjut ia mengatakan selama ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selalu berikhtiar mengajak lembaga kepenyiaran di Jawa Timur untuk menjadi bagian strategi pembangunan dan pelayanan publik. 

Sementara itu, Ketua KPID Jatim Immanuel Yosua Tjiptosoewarno  mengatakan KPID Jawa Timur memberikan 9 (sembilan) penghargaan  lembaga kepenyiaran lokal dan 2 (dua) penghargaan khusus pada malam Anugerah Kepenyiaran KPID Jatim 2023.

Dua penghargaan khusus tersebut diberikan kepada Djoko Wahyono Cahyo dalam kategori lifetime achievment dan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai Kepala Daerah Peduli Siaran Lokal

"Penghargaan yang diberikan peda Gubernur Khofifah, karena selama masa Covid-19, lantunan sholawat dari Gubernur Khofifah diberbagai lembaga kepenyiaran memberikan pencerahan bagi masyarakat,"ujarnya. (mad/hjr)

 

 

 

 

 

 

 

 

#KPID