Senin, 6 Mei 2024

Anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja Mojokerto Terus Asah Kemampuan

Diunggah pada : 5 Maret 2024 6:23:53 31
Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto mengasah kemampuan melalui lomba yel-yel dan cerdas cermat. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Sebanyak 270 anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto mengasah kemampuan melalui lomba yel-yel dan cerdas cermat. Lomba tersebut diadakan pada acara Jambore Remaja Generasi Berencana (GenRe) di Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (5/3/2024), Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menegaskan adanya program PIK-R ini adalah salah satu inisiasi GenRe Kabupaten Mojokerto agar remaja dapat menjaga dirinya sendiri.

"Jadi sebetulnya PIK-R ini adalah kegiatan yang kita buat supaya kalian itu bisa menjaga diri kalian masing-masing, karena orang tua kalian itu tidak bisa menjaga kalian 24 jam lagi, dengan era digitalisasi yang sangat luar biasa orang tua tidak tahu lagi siapa yang berbicara dengan kalian dan berkomunikasi dengan kalian, dan siapa saja yang memasukkan berbagai hal yang ke otak kalian melalui konten-konten yang kalian lihat," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Ikfina juga memberikan kesempatan kepada para remaja yang hadir dalam Jambore tersebut untuk melakukan tanya jawab dengannya.

"Saya tidak ingin memberikan pengarahan tapi saya ingin ada yang tanya, saya ingin tahu apa saja hal yang ingin kalian tanyakan berhadapan dengan saya selaku Bupati Mojokerto," ucapnya kepada para remaja PIK-R tersebut.

Pada kesempatan itu, tiga siswa dari berbagai sekolah mendapatkan kesempatan untuk bertanya dan setelahnya Bupati Mojokerto bergantian menanggapi pertanyaan yang diberikan oleh para siswa tersebut.

Di akhir sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota PIK-R yang hadir dalam kegiatan Jambore Remaja GenRe tersebut agar semangat untuk meraih masa depan yang cerah.

"Semangat semuanya, kami para orang tua sangat menaruh harapan besar kepada kalian semuanya. Masa depan bangsa ini ada di tangan kalian, ada di pundak kalian. Jadi tetap semangat semuanya," pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #pusat informasi konseling remaja