Jumat, 20 September 2024

Anggota DPRD Jatim Wiwin Isnawati Siap Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Jombang dan Mojokerto

Diunggah pada : 9 September 2024 14:41:47 71

Jatim Newsroom - Anggota DPRD Jawa Timur periode 2024-2029, Wiwin Isnawati membawa semangat baru untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) X, Kabupaten/Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang. Sebagai seorang politisi, Wiwin memiliki visi yang kuat untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat melalui pemberdayaan perempuan dan pengembangan sektor pertanian. Wiwin Isnawati bukanlah sosok yang baru di dunia pengabdian masyarakat. Sebelum terpilih sebagai anggota legislatif, ia telah lima tahun menjabat sebagai Ketua PKK Kabupaten Jombang.

 

Dalam perannya tersebut, ia melihat secara langsung berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat, terutama kebutuhan pembangunan yang masih belum sepenuhnya terpenuhi. “Menjadi wakil rakyat ini adalah panggilan hati dan panggilan rakyat,” ungkap Wiwin Isnawati dikonfirmasi, Senin (9/9/2024).

 

Sebagai wakil rakyat dari Dapil X Jawa Timur, Wiwin memiliki tekad kuat untuk mengatasi ketimpangan anggaran pembangunan di daerahnya. Menurutnya, meskipun kebutuhan pembangunan di Mojokerto dan Jombang cukup besar, namun alokasi anggaran yang ada belum memadai. “Sehingga butuh bantuan dari provinsi dan pusat. Namun, masih belum ada wakil rakyat yang betul-betul mengakomodir hal tersebut,” jelasnya.

 

Dalam pemberdayaan perempuan, Wiwin berpendapat bahwa perempuan memiliki potensi besar yang bisa dimanfaatkan untuk mendorong perekonomian. “Kita akan berusaha membuat perempuan berdikari untuk turut serta mendongkrak perekonomian dan daya kemampuan yang mereka miliki,” tegasnya.

 

Di sektor pertanian, Wiwin juga memiliki pandangan yang jelas. Ia menyadari bahwa banyak petani di daerahnya masih menghadapi berbagai kendala, mulai dari teknologi pertanian yang kurang maju hingga daya beli yang rendah. Oleh karena itu, ia bertekad untuk memperjuangkan kebijakan yang dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani. “Untuk pertanian, kita berusaha untuk mengembangkan agar lebih maju, daya beli tinggi, sehingga dapat memakmurkan para petani,” ujarnya.

 

Selain itu, perempuan kelahiran 17 Februari 1975 itu Lebih lanjut, baginya dukungan tersebut menjadi motivasi tambahan bagi dirinya untuk bekerja keras mewujudkan visi dan misinya bagi masyarakat Mojokerto dan Jombang. “Saya dipercaya untuk maju berlenggang di kontestasi Pemilu sebagai wakil rakyat, amanah ini tentunya akan saya jaga betul,” pungkasnya. (pca/hjr)

#dprd jatim