Jumat, 3 Mei 2024

Anak Yatim Piatu Dampak Pandemi Covid-19 di Ponorogo Dapat Bantuan Tunai dan Paket Sembako

Diunggah pada : 13 Juli 2023 22:05:55 28
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memberikan bantuan kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu dalam rangkaian peringatan Hari Bayangkara ke-77 di Sasana Praja, Kamis (13/7/2023). Foto Erwin suganda

Jatim Newsroom - Koordinasi apik terjalin antara Polres Ponorogo dan Pemkab Ponorogo dalam penyaluran bantuan kepada 100 anak yatim piatu, dampak dari pandemi Covid-19. Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Ponorogo sebelumnya telah mendata penerima bantuan agar tidak tumpang tindih dengan penyaluran bantuan serupa. 

Penyerahan bantuan diberikan bersamaan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77. dan diserahkan langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Kapolres AKBP Wimboko, dengan bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 1 juta dan paket sembako senilai Rp 100 ribu per anak, di Sasana Praja, Kamis (13/7/2023). 

‘’Pemerintah hadir di tengah masyarakat ketika menghadapi persoalan,’’ kata Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko. Ini adalah PR (pekerjaan rumah) kita semua yang menjadi tanggung jawab bersama,’’ ujar Bupati Sugiri Sancoko .

Dikatakannya, Pemkab Ponorogo selama ini sudah menganggarkan dana bantuan permakanan sekitar Rp 13 miliar untuk kelompok masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap kebutuhan makan anak yatim, piatu, dan yatim piatu tercover oleh anggaran itu. ‘’Kalau perlu harus  disisir, siapapun anak yatim, piatu, dan yatim piatu jangan sampai tidak tersentuh bantuan permakanan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko mengungkapkan, penyaluran bantuan kepada anak yatim piatu itu adalah hasil kerja sama dengan Pemkab Ponorogo. Pihaknya menyerahkan pendataan penerima manfaat kepada  Dinsos P3A Ponorogo.

‘’Supaya lebih tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran bantuan,’’ ungkapnya. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo