Senin, 6 Mei 2024

80 Paskibraka Kabupaten Mojokerto 2023 Dikukuhkan

Diunggah pada : 15 Agustus 2023 9:47:54 226
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di 17 Agustus 2023, sebanyak 80 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mojokerto tahun 2023 dikukuhkan. 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengukuhkan dengan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto, di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto, Senin (14/8/2023). 

Bupati Ikfina menyampaikan selamat kepada anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto tahun 2023 yang telah dinyatakan lulus proses pendidikan dan latihan. 

"Selamat atas terpilihnya anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto tahun 2023. Ada sebanyak 80 anggota yang berasal dari SMA, SMK, MA negeri dan swasta se-Kabupaten Mojokerto, anggota paskibraka merupakan putra putri terbaik Kabupaten Mojokerto," ungkapnya melalui rilis Humas Pemerintah Kabupaten Mojokerto (15/8/2023). 

Bupati Ikfina menambahkan, terpilihnya sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto ini merupakan kebanggaan bagi setiap anggota, orang tua, serta sekolah masing-masing. 

"Hal ini pastinya menjadi kebanggan bagi anggota Paskibraka, orang tua dan sekolah, dengan terpilihnya sebagai anggota Paskibraka, pastinya telah dinilai dan kalian telah menunjukkan bahwa memiliki kemampuan," tuturnya. 

Sebelum akhirnya dikukuhkan, lanjut Ikfina, anggota Paskibraka lebih dulu menjalani serangkaian proses pendidikan dan latihan yang tentunya untuk menunjang kesuksesan dalam menjalankan tugas penting. 

"Sebelum dikukuhkan, semua anggota Paskibraka ini telah menjalani berbagai proses pendidikan dan latihan. Tujuannya untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi melaksanakan sebuah misi dan tugas yaitu pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Mojokerto," tuturnya. 

Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina berpesan agar segala pelajaran yang telah didapat selama melalui proses pendidikan dan latihan bisa terus diterapkan dan bermanfaat di masa yang akan datang. 

"Saya berpesan setiap pelajaran yang didapat dari hasil pendidikan dan latihan, tentunya dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian, sehingga anggota Paskibraka bisa menjadi tauladan bagi remaja, dan siswa lainnya yang berada di lokasi sekitar," tandasnya. 

Usai mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto tahun 2023, Bupati Ikfina bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto serta jajaran perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Mojokerto berkeliling untuk memberikan ucapan selamat kepada setiap anggota Paskibraka. (idc/hjr)

#Kabupaten Mojokerto #paskibraka #kemerdekaan #hut ke-78 RI