Jumat, 20 September 2024

150 Pengusaha Ponorogo Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Diunggah pada : 17 Juli 2024 20:16:56 47
Foto : Kominfo Ponorogo

Jatim Newsroom – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko  membuka  pelatihan digital marketing dan optimalisasi kepemilikan legalitas usaha di Aula Bappeda Litbang Ponorogo, Rabu (17/7/2024) yang diikuti oleh 150 pengusaha yang bergerak di sektor perdagangan dan sektor produksi.

Pelatihan dengan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pegadaian (Persero) itu tersebut, Kang Bupati, sapaan Bupati Sugiri Sancoko, mengungkapkan bahwa digital marketing sendiri merupakan sebuah keniscayaan dalam dunia usaha. "Dunia sedang bergerak ke arah sana. Tidak ada dunia usaha yang tidak menggunakan digital marketing," ungkapnya.

Menurut Kang Bupati, legalitas usaha tidak kalah pentingnya. Pihaknya selama ini sudah memberikan  kemudahan dalam pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB). 

Deputi Pegadaian Area Madiun, Eko Supriyanto mengatakan bahwa pihaknya ingin mendorong UKM lebih melek digital marketing. Dengan begitu, mereka dapat memasarkan produk melalui marketplace di sejumlah akun media sosial yang ada. "Ponorogo sedang mengembangkan ekosistem pariwisata, ini peluang bagi pelaku usaha di sektor perdagangan dan sektor produksi," ujarnya. 

Foto : Kominfo Ponorogo

Eko Supriyanto juga menyampaikan manfaat legalitas usaha. Yakni kalau legalitas sebuah bisnis sudah terjamin, maka lebih mudah mendapat fasilitas pembiayaan dari perbankan, peluang mendapatkan pelatihan, dan kesempatan mengikuti pengadaan barang atau jasa pemerintah. ‘’Dengan sendirinya pelaku UKM akan naik kelas dan usahanya berkembang,’’ ujarnya. (yan/s)

 

 

#ponorogo