Rabu, 19 Juni 2024

13 Pecah Rekor Tercipta di Cabor Selam Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 15 September 2023 21:38:50 130
Cabor Selam dalam Porprov Jatim VIII/2023, di Kabupaten Jombang

Jatim Newsroom - Cabang olahraga (cabor) selam pada laga Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 telah memainkan semua nomor lomba pada Jumat (15/9/2023). Pada Porprov Jatim kali ini, sebanyak 13 pecah rekor tercipta di Aquatic Kolam Renang Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Jombang.

Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur, Mirza Muttaqien mengatakan, banyaknya pecah rekor yang terjadi pada Porprov Jatim kali ini tak lepas dari pembinaan yang mulai merata di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Ini menunjukkan telah terjadinya pemerataan pembinaan di tingkat kabupaten/kota. Tentu ini sangat menggembirakan, karena regenerasi berjalan maksimal. Sehingga kami tak kesulitan mencari talenta muda yang bisa kami proyeksikan ke Puslatda untuk PON 2028 nanti,” ujar Mirza.

Bukan hanya banyaknya pecah rekor yang tercipta, tapi menyebarnya perolehan medali juga tercipta pada Porprov Jatim kali ini. Total, ada 19 kabupaten/kota yang mendapatkan medali. 

“Penyebaran ini yang terbanyak. Sebelumnya, hanya didominasi daerah-daerah tertentu. Sekarang, bisa dilihat sendiri betapa masifnya atlet-atlet potensial di hampir seluruh daerah,” katanya.

Pada Porprov Jatim kali ini, Kabupaten Pasuruan tampil sebagai juara umum. Ini mempertahankan capaian mereka di Porprov Jatim VII/2022 di Lumajang. Kabupaten Pasuruan meraih 12 medali emas, 2 perak dan 7 perunggu. (idc/s)

#PORPROV Jatim #Porprov Jatim VIII/2023 #selam