Jumat, 20 September 2024

Polrestabes Surabaya Rakor Persiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Diunggah pada : 12 Januari 2024 9:44:02 116
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko bersama jajaran Polrestabes Surabaya rakor Pengamanan TPS untuk pemilu 2024. (Dok. Humas Polrestabes Surabaya)

Jatim Newsroom - Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya dilaksanakan di Ruang Pesat Gatra Bagops lantai 2 Polrestabes Surabaya.

Kegiatan Rakor ini, berguna untuk mempersiapkan personil untuk mengamankan TPS yang tersebar dan penyamaan persepsi serta kesiapan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/1/2024) mengatakan bahwa kegiatan ini membutuhkan langkah serius dan fokus dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan Diikuti oleh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya, dengan harapan masing-masing satwil dapat mengetahui Personil Pam TPS yang disesuaikan dengan Pola Pengamanan TPS yang telah ditetapkan. 

Konsistensi menjadi tolak ukur keberhasilan pengamanan Pemilu 2024 mendatang. Wakapolrestabes Surabaya menyampaikan apresiasi kepada segenap peserta rakor yang hadir.  "Ini sebagai wujud dari upaya kita bersama dalam mengamankan pemilu 2024 yang aman dan damai," ujar AKBP Wimboko.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan yang disampaikan oleh AKBP Wibowo, S.I.K., M.H. tentang Kesiapan Pengamanan TPS Polrestabes Surabaya dalam rangka Ops Mantap Brata Semeru 2024.

Dalam paparannya, Kabagops menyampaikan situasi menjelang pemilihan umum 2024 dan potensi kerawanan TPS pada Pemilu 2024 mendatang. 

Diketahui jumlah TPS di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya sebanyak 6.532 TPS dan Pola Pengamanan yang diterapkan yakni 2 Anggota Polri mengamankan 16 TPS dan dibantu oleh 32 Linmas.

Kabagops telah membagi personil pengamanan TPS Pada Pemilu 2024 mendatang, termasuk perwira pengendali dan Pamatwil dari Pejabat Utama Polrestabes Surabaya.  Sebanyak 1.281 Personil pengamanan dilibatkan yang terdiri dari BKO dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran.

Dilanjutkan dengan paparan oleh Kasat Intelkam terkait dengan kerawanan masing-masing TPS, kemudian paparan dari Kasat Reskrim menyampaikan Gakkumdu terkait dengan metode penanganan apabila ada aduan atau laporan yang berkaitan dengan Pemilu. (Pca/hjr)

 

#Polrestabes Surabaya #Pemilu 2024

Berita Terkait

Bersama Tokoh Masyarakat dan Para Dai
Polrestabes Surabaya Gelar FGD Nusantara...
16 Agustus 2024
thumb
Sinergi Polri – Kejaksaan
Kapolrestabes Surabaya Persembahkan Nasi...
22 Juli 2024
thumb
Komitmen Berantas Narkoba
Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya...
17 Juli 2024
thumb