Jumat, 20 September 2024

Polrestabes Surabaya Gagalkan Remaja Terlibat Tawuran

Diunggah pada : 7 Agustus 2024 19:14:27 102
Tim Respati Polrestabes Surabaya Amankan Remaja terlibat tawuran dengan membawa senjata tajam

Jatim Newsroom - Berkat pergerakan Tim Respon Cepat Tindak (Respatti) Sat Samapta Polrestabes Surabaya, para pelaku berhasil diamankan, polisi meringkus empat orang remaja atau anggota gengster yang terlibat tawuran itu pada Rabu (7/8/2024) sekitar pukul 06.48 WIB.

Empat orang asal Surabaya yang ditangkap adalah Amirul Husni (17), asal Jalan Bulak Banteng Wetan; Dendy Septian Putra Pratama (20) asal Jalan Ploso; Syahrul (20) asal Jalan Sidodadi Kulon; dan Ilham Adi Kusuma (21) asal Jalan Tambak Wedi Baru.

Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, AKBP Teguh Santoso mengatakan, penangkapan dilakukan setelah anggota Respatti yang melakukan patroli siber mendapati aksi tawuran yang disiarkan live melalui Instagram. "Tim Respatti mengetahui lokasi mereka live streaming dan langsung mendatangi lokasi tersebut di sekitar Makam Rangkah," ujar Teguh, Rabu (7/8/2024).

Pada saat Tim Respatti mendatangi TKP, terdapat seorang remaja lari, kemudian ada tiga remaja lain juga tancap gas bonceng tiga sambil memegang celurit besar, yang diduga digunakan untuk tawuran.

"Mereka melarikan diri, lalu Tim Respatti melakukan pengejaran dari Makam Rangkah-Sidotopo-Sunan Ampel-Undaan-Tugu Pahlawan-Dupak-Kalianak-Osowilangun, dan Tim Respatti berhasil mengamankan 4 remaja salah asuhan setelah melakukan pengejaran," terangnya.

Selanjutnya keempat anggota gengster itu diserahkan ke Polsek Benowo untuk menjalani proses lebih lanjut. Juga diserahkan barang bukti berupa sebilah celurit, petasan, bendera, 5 unit ponsel dan sebuah motor.

Sementara itu Kapolsek Benowo, Kompol Didik Sulistyo dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan sementara, keempat remaja itu tergabung dalam grup Spontan.Sby. "Mereka mengaku mengikuti grup bernama Spontan.Sby. Saat ini masih kita lakukan pendalaman," tandasnya. (pca/s)

#Polrestabes Surabaya

Berita Terkait

Bersama Tokoh Masyarakat dan Para Dai
Polrestabes Surabaya Gelar FGD Nusantara...
16 Agustus 2024
thumb
Sinergi Polri – Kejaksaan
Kapolrestabes Surabaya Persembahkan Nasi...
22 Juli 2024
thumb
Komitmen Berantas Narkoba
Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya...
17 Juli 2024
thumb
Operasi Sikat Semeru 2024
Polrestabes Surabaya Amankan 243 Pelaku...
27 Juni 2024
thumb