Jumat, 20 September 2024

Pengurus Persatuan Wredatama Lamongan 2023-2028 Dikukuhkan

Diunggah pada : 29 November 2023 10:38:46 48
Pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lamongan masa bakti 2023-2028. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lamongan masa bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bersama Ketua PWRI Provinsi Jawa Timur Mashud di Pendopo Lokatantra.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Lamongan (29/11/2023), hadirnya PWRI di Kabupaten Lamongan akan menciptakan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam menciptakan peningkatan angka harapan hidup. Pada tahun 2022 angka harapan hidup di Kabupaten Lamongan mencapai 72,86 tahun.

"Lamongan saat ini fokus pada pengembangan sumber daya manusia, artinya pembangunan sumber daya manusia mulai dari balita hingga lansia. Untuk lansia kita akan menciptakan lansia yang produktif, aktif, dan mandiri," tutur Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes.

Selanjutnya Pak Yes menerangkan, dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lamongan kepada lansia berupa Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) dan inovasi Lamongan Sehat dengan Kunjungan Rumah (Laserku). 

Ketua PWRI Jawa Timur, Mashud memberikan apresiasi akan terbentuknya PWRI di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan. Karena dengan meratanya PWRI diyakini mampu membantu Pemkab Lamongan dalam menyejahterakan lansia.

Tidak hanya dikukuhkan menjadi Ketua PWRI Lamongan, Mahdumah Fadeli juga diberi penghargaan Wredatama Nugraha Pratama 2023 oleh Pengurus Besar PWRI. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas jasa dan dukungan Mahdumah dalam mengembangkan dan meningkatkan motivasi perjuangan di lingkungan PWRI Kabupaten Lamongan.

Mahdumah Fadeli mengajak anggota PWRI Lamongan agar saling asah, asuh, dan asih. Terutama dalam menyalurkan bakti sosial kelanjut usiaan di Lamongan.

"Mari saling asah, asuh, asih sesama anggota, agar kita mampu mengabdi sampai akhir usia," tutur Mahdumah Fadeli pada kegiatan yang mengusung tema "Pengabdian Kepada Negara Sampai di Akhir Usia" ini. 

Di penghujung acara, Pak Yes menerima bantuan sosial kelanjutusiaan dari Pemprov Jatim yang diserahkan oleh Ketua PWRI Provinsi Jawa Timur Mashud, yang berupa 75 paket sembako. Lalu dilanjutkan dengan penyaluran bantuan sosial kelanjutusiaan dari Pemkab Lamongan berupa 30 paket sembako dan uang tunai 100 ribu rupiah kepada 105 anggota PWRI Lamongan. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #Persatuan Wredatama Republik Indonesia #PWRI