Jumat, 20 September 2024

Memasuki Endemi, Lamongan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur

Diunggah pada : 15 Juni 2023 10:43:26 89
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Lamongan akan memfokuskan pembangunan infrastruktur. Apalagi, masa endemi bisa menjadi momen untuk revitalisasi kondisi daerah yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan, pembangunan infrastruktur telah tertuang dalam RPJMD dan salah satu program prioritas yaitu Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula). Infrastruktur yang memadai akan memberikan dampak pada kemudahan aktivitas masyarakat sehingga secara otomatis juga akan membangkitkan ekonomi

"2 tahun pembangunan infrastruktur di Lamongan vakum karena kita fokuskan pada penanganan kesehatan. Pada endemi kali ini kita akan fokuskan ke pembangunan fisik melalui program prioritas Jamula," tutur Bupati Lamongan, Yuhronur Effendi pada kegiatan musyawarah cabang ke IX Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Lamongan, Rabu (14/6/2023) di Lamongan.

Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan menjelaskan di tahun 2022 pihaknya telah merealisasikan 41 ruas dan akan terus berlanjut. "Karena kita berharap bahwa pasca pandemi Covid-19 ini masyarakat lebih merasakan bangkit ekonominya, merata pembangunannya, dan harmonis warganya," kata Pak Yes.

Dalam kesempatan ini, Bupati Lamongan meminta Gapensi Lamongan agar menjadi mitra pembangunan di Kabupaten Lamongan. Sebagai asosiasi Jasa konstruksi tertua dan terbesar di Indonesia, Gapensi bertugas menyelenggarakan program-program pendidikan dan pelatihan bagi anggota serta memberikan berbagai informasi terkini tentang produk, teknologi konstruksi dan peluang pasar untuk anggotanya.

"Pemkab Lamongan dalam melaksanakan tugasnya yakni memberikan layanan publik serta pemberdayaan masyarakat tidak bisa sendirian, sehingga kami membutuhkan mitra untuk terus melakukan koordinasi pembangunan ke depan," ungkap Pak Yes.

Satu irama dengan Pak Yes, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gapensi Lamongan, Nur Ashari menyatakan sebagai mitra pemerintah, Gapensi harus terus bergandeng tangan untuk merealisasikan visi dan misi daerah. Pada musyawarah yang diikuti oleh 63 anggota Gapensi Lamongan ini juga dibahas pergantian Ketua DPC Lamongan untuk periode 2023-2028.(idc/s)



#Kabupaten Lamongan #infrastruktur #gapensi