Jumat, 20 September 2024

Lamongan Tingkatkan Angka Harapan Hidup Bersama PWRI

Diunggah pada : 29 November 2023 10:41:11 23
Pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lamongan masa bakti 2023-2028. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Persatuan Wredatama RI (PWRI) Lamongan terus berkolaborasi memberikan bantuan dan dukungan kepada para lansia. Hal ini juga untuk mendorong peningkatan angka harapan hidup. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Lamongan (29/11/2023), Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menerangkan, dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lamongan kepada lansia tidak hanya berupa pemberian bantuan, melainkan juga membekali ilmu pengetahuan melalui program kegiatan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang).

"Dengan adanya lansia yang sejahtera dan mandiri maka kualitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Lamongan ini akan semakin mantap dan semakin kuat juga," ungkapnya.

Di bidang kesehatan, Pemkab Lamongan juga aktif memberikan batuan layanan kesehatan terhadap lansia. Bantuan ini dikemas melalui program Lamongan Sehat dengan Kunjungan Rumah (Laserku). 

Inovasi Laserku memfokuskan pada penanganan lansia yang kurang sejahtera atau kesulitan melakukan akses kesehatan. Tentu juga menghadirkan posyandu lansia di setiap puskemas.

"Kepedulian kami terhadap lansia juga kami gencarkan di bidang kesehatan. Terbukti inovasi Laserku sukses memberikan pelayanan kepada 2.280 lansia atau 570 KK," ungkap Pak Yes selaku pembina PWRI Kabupaten Lamongan. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #lansia #Persatuan Wredatama Republik Indonesia #PWRI