Jumat, 20 September 2024

Lamongan Gempur Rokok Ilegal

Diunggah pada : 9 Oktober 2023 8:15:24 106
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom - Kabupaten Lamongan terus berupaya menggempur peredaran rokok ilegal. Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf, menuturkan, aksi gempur rokok ilegal ini penting dilakukan, karena keberadaan rokok ilegal bisa merugikan masyarakat terutama dalam hal ekonomi.

"Kita harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat, karena hadirnya rokok ilegal tentu merugikan masyarakat," tutur Wakil Bupati melalui rilis Humas Pemerintah Kabupaten Lamongan, Minggu (9/10/2023).

Selain kerugian ekonomi, Abdul Rouf juga menerangkan rokok ilegal akan bertentangan dengan hukum dan tentu memicu gangguan kesehatan bagi penggunanya. Karena di dalam rokok ilegal tidak memenuhi standar kesehatan rokok.

Ia juga menuturkan, aksi gempur rokok ilegal ini selalu dilakukan dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Hal tersebut bertujuan agar penyampaian dapat efektif.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan fun run 7,8 km dan lomba memancing pada hari Minggu (8/10) di Lapangan Jotosanur. Ini semua merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ragam kegiatan peringatan HUT TNI di Lamongan dikemas dengan melibatkan masyarakat mulai dari kegiatan sosial, hiburan, edukasi, hingga olahraga. 

Fun run 7,8 km diikuti oleh 1,5 ribu runner dari kalangan pelajar maupun masyarakat di Lamongan maupun luar Lamongan. Sedangkan untuk lomba memancing ikan tombro diikuti 200 peserta dari wilayah Lamongan hingga luar wilayah Lamongan. Mereka datang untuk mengikuti perlombaan yang diinisiasi oleh Kodim 0812 di kolam lapangan tembak Kodim 0812. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #rokok ilegal