Jumat, 20 September 2024

Lamongan Dukung Kemandirian Difabel

Diunggah pada : 20 Januari 2023 16:06:01 34
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, memberika bingkisan kepada difabel Lamongan, pada hari Jumat (20/1/2023) di Pendopo Lokatantra Lamongan.

Jatim Newsroom – Pemerintah kabupaten Lamongan memberikan perhatian kepada difabel Lamongan, dengan memberikan santunan berupa bingkisan berisi perlengkapan alat sholat. Menggandeng lembaga yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan Warung Sedekah Lamongan (WSL) dan platform galang dana Kita Bisa, kegiatan dalam rangka menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (20/1/2023) di Pendopo Lokatantra.

Sebagaimana dalam rilis Diskominfo Lamongan, Hadir secara langsung untuk menyalurkan bantuan, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, atau yang akrab disapa Pak Yes itu mengungkapkan ini salah satu bentuk perhatian dan dukungan menuju kemandirian difabel di Lamongan.

"Penyandang disabilitas merupakan bagian dari kita, yang harus kita bantu dalam memenuhi kebutuhannya. Maka dengan adanya kegiatan ini mampu membangun kemandirian difabel di Lamongan," tutur Pak Yes.

Selain itu juga ditujukan untuk memberikan perhatian berupa fasilitasi secara merata kepada difabel. Karena penyandang disabilitas menjadi salah satu kelompok yang lebih rentan dengan kemiskinan di Indonesia.

"Misi utamanya ialah untuk membantu para dhuafa dan anak yatim yang membutuhkan. Melalui program ini kami ingin menjangkau lebih banyak masyarakat kurang mampu termausk penyandang disabilitas," kata anggota WSL, Fawaizul Mukhlas, saat menyampaikan laporan.

Menjadi kolaborasi pertama kalinya di bidang kemanusian, kegiatan siang hari ini digelar bersama 60 difabel di Lamongan. Pada hari hari sama, WSL juga mengadakan kegiatan bernagi 500 nasi gratis, yang diadakan di Jl. Laras Liris Lamongan. (ghf/n)

#Kabupaten Lamongan #disabilitas #difabel