Jumat, 20 September 2024

Kadis Kominfo Manggarai Barat Bangga Jadi Tuan Rumah Bimtek Jarkom 2024

Diunggah pada : 13 Juni 2024 12:54:41 81
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Setahu (kiri) bersama Direktur Pengelola Media Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Nursodik Gunarjo

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Setahu mengaku bangga dan senang Labuan Bajo menjadi tempat bimbingan teknis (Teknis), Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom) yang digelar Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemenkominfo) RI.

Dalam mengelola media center atau website pemerintah menurut Paulus, bukan hanya akurat dan cepat saja, tetapi juga harus mendalam. Sehingga inti dari pesan yang ingin disampaikan pemerintah kepada masyarakat bisa tercapai. “Dengan Bimtek ini, kami harapkan para pengelola media center atau website pemerintah bisa menambah kemampuan dalam menggali informasi dan menanpilkannya secara benar,” jelasnya.

Selama ini jajaran tim Kominfo Manggarai Barat terus berusaha membuat berita positif tentang kawasan wisata yang selama ini menjadi andalan seperti keindahan alam Labuan Bajo yang dikenal hingga mancanegara.       

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, NTT, menyampaikan terima kasih karena Kemenkominfo memilih Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.  “Atas nama Bapak Bupati Manggarai Barat, saya menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bimtek  ini,” ujar Kadis Kominfo Paulus Kamis (13/6/2024).

Menurut Paulus, masyarakat Manggarai Barat merasa beruntung karena daerahnya sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan berbagai event nasional, termasuk kegiatan Bimtek Jarkom ini.

Paulus berharap kegiatan ini akan membawa asas manfaat terhadap peningkatan keterampilan pengelola media pemerintah, utamanya dalam menjalankan fungsi government public relation, untuk merawat Indonesia dengan berita-berita yang tidak hanya mencerahkan tapi juga mencerdaskan. Paulus pun mengajak seluruh peserta, khususnya yang berasal dari luar daerah Manggarai Barat, untuk menikmati indahnya spot-spot wisata yang ada di Labuan Bajo. (hjr)

#Dirjen IKP Kemenkominfo #Jarkom