Jumat, 20 September 2024

Direktur Pengelola Media Dirjen IKP Puji Keindahan Labuan Bajo

Diunggah pada : 13 Juni 2024 10:57:12 47
Kaindahan Kawasan Babuan Bajo : Tian /Kominfo Manggarai barat

Jatim Newsroom- Direktur Pengelolaan Media Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemenkominfo) RI, Nursodik Gunarjo mengaku bangga terhadap Labuan Bajo yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan imbingan teknis (Teknis), Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom).

Sebab, Labuan Bajo memiliki keindahan yang tidak ada di tempat lain. “Labuan Bajo ini seperti serpihan surga yang ada di bumi. Sungguh indah. Keindahan tempat ini ada hubungan yang erat dengan kegiatan kita hari ini,” ucap Gunarjo, Kamis (13/6/2024).

Gunarjo berharap, dengan kegiatan Bimtek Jarkom ini, bertema "Merawat Indonesia dengan Berita Mencerahkan"  yang digelar di Puncak Waringin Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur 11-13 Juni 2024, para pengelola media pemerintah, khususnya di daerah Manggarai Barat, dapat terus membuat berita yang indah tentang Labuan Bajo. Sehingga mampu membentengi dari berita atau infomasi negatif.  “Jangan sampai keindahalan tempat ini dikalahkan oleh berita-berita yang buruk,” ujarnya.

Gunarjo juga mengingatkan, bahwa Google telah membangun algoritma tentang seluruh wilayah di Indonesia termasuk Manggarai Barat dan Labuan Bajo khususnya. Setiap hari selalu ada di top ten atau sepuluh berita teratas yang dapat dilihat.

Jika orang meng-googling dengan kata kunci Labuan Bajo. Jangan sampai yang muncul paling atas adalah berita buruk tentang Labuan Bajo. Karena itu, Nursodik mengimbau untuk tidak berhenti menulis tentang keindahan Labuan Bajo. Sebab jika sekali saja berhenti menulis tentang berita yang baik, maka yang muncul paling atas saat googling adalah berita yang buruk. “Jadi, kita jangan diam. Tidak boleh berhenti menulis tentang keindahan Labuan Bajo,” tandas Gunarjo. (hjr)

#Dirjen IKP Kemenkominfo #Jarkom