Jumat, 20 September 2024

Hari Bhayangkara ke-77, Pemkab Lamongan Ajak POLRI Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Diunggah pada : 1 Juli 2023 14:28:53 81
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Lamongan mengajak seluruh pemangku kepentingan terkait khususnya anggota POLRI untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. Hal ini disampaikan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat menjadi inspektur upacara peringati Hari Bhayangkara ke-77 di Alun-Alun Kabupaten Lamongan, Sabtu (1/7/2023). 

“Momen penting baik pemilu legislatif, pemilu presiden, dan pemilu kepala daerah nanti diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tertib untuk menghasilkan kepemimpinan yang akan membawa kejayaan kita semua, kejayaan untuk negeri yang kita cintai dan kejayaan Kabupaten Lamongan yang kita cita-citakan bersama,” tutur Pak Yes panggilan akrab Bupati Lamongan. 

Dengan perjalanan panjang POLRI bersama semangat mempersatukan bangsa, Bupati Yes berharap situs Gajah Mada yang ada di Lamongan dapat membawa keberkahan di setiap langkah untuk persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya karena selama ini dalam perjalanan panjang POLRI bersama-sama dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Lamongan khususnya untuk terus terjaga keamanan dan ketertiban. Ini suatu hal yang sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lamongan,” tambah Bupati Yes seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat membacakan sambutan Kapolda Jawa Timur, Tomi Harnanto mengatakan, menghadapi tantangan pemilu 2024, netralitas POLRI pada aparat penegak hukum menjadi hal yang sangat dinanti masyarakat Indonesia, sehingga diperlukan persiapan diri yang matang untuk memastikan pemilu 2024 dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif. 

“Kita juga dituntut aktif untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, menjaga stabilitas kondisi kamtibmas di tingkat Jawa Timur kondusif, baik dalam menekan angka kriminalitas, mencegah terjadinya konflik horizontal antar kelompok, menjamin ketersediaan bahan pokok, serta penyaluran dan pengawasan bantuan dari pemerintah, maupun menjaga iklim investasi agar situasi tetap kondusif. Kemudian yang tidak kalah penting adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia tahun depan adalah tahun politik dan yang saat ini rangkaian tahapan pemilu sudah berjalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Yakhob mengungkapkan, sebelum puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Lamongan telah melaksanakan berbagai kegiatan yang mencakup kegiatan sosial, religi, dan olahraga. Kegiatan tersebut guna menyinergikan antara polri, stakeholder, dan masyarakat Lamongan. 

“Beberapa hal yang sudah kita laksanakan menjelang Hari Bhayangkara ke-77  adaah melakukan revitalisasi wisata reeligi sunan drajat, lomba-lomba dan lainnya. Dengan kegiatan tersebut tentu banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan menggali potensi atlet-atlet pada wilayah Lamongan yang bisa kita didik, bina, dan mengharumkan nama Kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #polri #Pemilu 2024 #bhayangkara