Jumat, 20 September 2024

Didik Chusnul Yakin, Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim Berpulang

Diunggah pada : 14 Januari 2024 9:58:06 293
dok. JNR Kominfo Jatim

Jatim Newsroom - Pada Sabtu (13/1/2024), kabar duka menyelimuti jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Didik Chusnul Yakin, berpulang ke rahmatullah.

Laki-laki yang sempat menjabat Plh Bupati Mojokerto ini menghembuskan napas terakhir saat menjalani penanganan insentif di Rumah Sakit Islam (RSI) Sakinah, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui akun instagramnya juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Didik Chusnul Yakin.

Disampaikannya, Sepanjang Gubernur Khofifah mengenal Almarhum, beliau adalah sosok pekerja keras yang tekun dan penuh dedikasi.

"Terahir saya bertemu beliau saat bersama sama berkunjung ke Islamic Development Bank tanggal 8 Januari di Jeddah. Beliau sempat umrah tanggal 7 Januari. Tanggal 8 usai pertemuan dengan IsDB beliau melaksanakan thawaf wada' dengan menggunakan kereta Jeddah- Makkah. Beliau sempat bilang kapan lagi naik kereta Jeddah- Makkah kalau tidak sekarang. Usai thawaf wada' kembali pakai kereta ke Jeddah," tulis Gubernur.

Sebagai informasi, jenazah almarhum dimakamkan di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Almarhum meniti karier sebagai abdi negara di Pemkab Mojokerto. Sejumlah jabatan struktural pernah diampu pria asal Gondang, Kabupaten Mojokerto ini. Seperti, Kadisbudpora, Kadinkes, hingga Asisten Sekdakab Mojokerto.

Beliau juga sempat menjadi Plh Kabupaten Mojokerto pada tahun 2021 lalu, dan jabatan terkahirnya adalah Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Sekda Prov Jawa Timur. Almarhum meninggal di usia 53 tahun meninggalkan istri dan tiga putri yang tinggal di Perum Japan Raya Jalan Hoki Blok PP No 4, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.(red)

#Pemprov Jawa Timur #BiroPemerintahan