Jumat, 20 September 2024

Sambut Tahun Baru Islam, Pemprov Jatim Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Diunggah pada : 7 Juli 2024 0:38:44 118
Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim, Akhmad Jazuli saat menyampaikan sambutannya pada acara dzikir dan doa akhir tahun 1445 Hijriah dan awal tahun 1446 Hijriah, di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Sabtu (6/7/2024). Foto : Wahyu / JNR

Jatim Newsroom - Guna menyambut tahun baru islam, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar acara dzikir dan doa akhir tahun 1445 Hijriah dan awal tahun 1446 Hijriah, di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Sabtu (6/7/2024) malam.

Acara dzikir dan doa bersama ini merupakan puncak dari peringatan tahun baru islam (1 Muharram) yang digelar Pemprov Jatim. Dalam acara ini dilakukan pemberian santunan, kepada 1000 anak yatim yang didukung oleh Baznas Jatim.

Dzikir dan doa bersama, dipimpin oleh Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar, K.H. Abdul Hamid Abdullah. Sedangkan tausiah agama, disampaikan oleh, Guru Besar UINSA Surabaya, Prof. Moh Ali Aziz.

Mewakili Pj. Gubernur Jatim, Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim, Akhmad Jazuli menyampaikan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat berdoa bersama di awal tahun baru Islam ini.

"Semoga di tahun 1446 Hijriah nanti Pemprov Jatim bisa semakin Kerja Ikhlas dan Profesional. Semoga Jatim semakin berkah dan diridai Allah SWT," tutur Jazuli.

Sementara itu, dalam tausiah agamanya, Guru Besar UINSA, Moh. Ali Aziz menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Pemprov Jatim karena telah mengadakan acara semacam ini untuk menyambut tahun baru islam ini.

"Ini merupakan momentum untuk membangkitkan semangat baru. Kita harus hijrah, orang hijrah itu bukan tempat tapi, hijrah dari kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik," ucapnya.

Diketahui, pada rangkaian acara peringatan tahun baru islam yang digelar Pemprov Jatim ini, juga diadakan pameran hasil karya ulama di Jawa Timur, yang salah satu di dalamnya terdapat manuskrip Al-Qur'an tulisan tangan dengan usia lebih dari 100 tahun. (vin/hjr).

Guru Besar UINSA, Moh. Ali Aziz saat menyampaikan tausiahnya pada acara dzikir dan doa akhir tahun 1445 Hijriah dan awal tahun 1446 Hijriah, di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Sabtu (6/7/2024). Foto : Wahyu / JNR

#pemprov jatim #Pemprov Jawa Timur #umsida #tahun baru islam

Berita Terkait

Peluncuran Aplikasi 'Soetomo Digipay'
Pj. Gubernur Jatim : Transformasi Digita...
17 September 2024
thumb
Tingkatkan Perdagangan Antar Daerah.
Provinsi Jatim Kembali Gelar Misi Dagang...
11 September 2024
thumb