Jumat, 20 September 2024

Kota Madiun

1.183 Orang Ikuti Upacara Hari Jadi ke-106 Kota Madiun

Diunggah pada : 20 Juni 2024 19:11:56 135
Peserta upacara Hari Jadi Kota Madiun ke-106, di Alun-Alun Kota Madiun, Kamis (20/6/2024). Foto : Wahyu / JNR

Jatim Newsroom - Sejumlah 1.183 orang mengikuti Upacara Hari Jadi ke-106 Kota Madiun 2024, di Alun-Alun Kota Madiun, pada Kamis (20/6/2024), bertajuk 'Pesona Dunia'.

1.183 orang yang mengikuti upacara tersebut, terdiri dari 26 orang undangan VVIP, 375 orang undangan VIP, 654 orang peserta upacara (22 pleton), 30 orang Korsik Satpol PP, 30 orang Paduan Suara, dan 68 orang unsur pendukung.

Pj. Wali Kota Madiun, Eddy Suppriyanto dalam arahannya menyampaikan, hari jadi Kota Madiun merupakan sarana menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki dan membangun daerah sendiri.

"Hari ini kita memperingati Hari Jadi Kota Madiun yang ke-106 tahun. Kepada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, ayo kita jaga Kota Madiun supaya tetap aman, nyaman, rukun dan guyub. Sehingga kita bersama-sama membangun Kota Madiun menjadi lebih baik," tutur Eddy. 

Pj. Wali Kota Madiun, Eddy Suppriyanto saat menyapa warga Kota Madiun dalam agenda Upacara Hari Jadi Kota Madiun ke-106, di Alun-Alun Kota Madiun, Kamis (20/6/2024). Foto : Wahyu / JNR

Pada momentum hari jadi ini, menurut Eddy, dinamika banyaknya perbaikan serta perubahan ke arah yang positif bagi Kota Madiun, telah sesuai dengan tema hari jadi ke-106 tahun 2024, yaitu 'Kota Madiun sebagai Pesona Dunia'. "Terwujud melalui pembangunan Kota Madiun yang menekankan keindahan dan gaya tarik dari berbagai belahan dunia, hadir dalam satu yaitu Kota Madiun, enam negara tanpa visa," tukas Eddy.

"Pembangunan infrastruktur dan sarana-pra sarana strategis serta monumental yang pada saat ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, pada akhirnya mengantarkan Kota Madiun mencapai titik yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya," sambung Eddy. 

Dengan momen hari jadi Kota Madiun ini, Eddy berharap, semoga Pemerintah Kota Madiun selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan fokus dan tulus dalam kondisi apapun. "Bekerja untuk masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa menuju masyarakat sejahtera, serta guna mewujudkan cita-cita bersama, menjadikan Kota Madiun sebagai kota nomor satu di Indonesia. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi pengabdian dan dharma bakti kita sekalian. Dirkahayu ke-106 Kota Madiun," pungkasnya.

Selain diikuti 1.183 orang, upacara ini juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan, yakni paduan suara dari Dinas Pendidikan Kota Madiun, musik Band 'Joglo Project' di bawah naungan Padepokan Musik Madiun, penampilan Marching Band Gita Ghana Madhuswara dari Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI), dan penampilan Marching Band Gita Taruna Angkasa dari SMAN 3 Taruna Angkasa. (vin/hjr). 

#kota Madiun #Pemkot Madiun