Jumat, 20 September 2024

Voli Putri Jatim Tekankan Pentingnya Kekompakan Tim

Diunggah pada : 12 September 2024 21:01:50 65
Cabor Voli. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Mediol Stiovany Yoku, salah satu pemain andalan tim voli putri Jawa Timur menekankan pentingnya kekompakan tim dalam laga-laga yang telah dilalui. 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Kamis (12/9/2024), meski merasa puas dengan permainan tim yang kompak dan penuh semangat, Mediol menyadari masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki, terutama dalam hal penerimaan (receive) bola pertama.

 

"Kami tadi bermain kompak, bermain enjoy, tapi mungkin masih ada beberapa koreksi juga dari receive bola pertama," ujar Mediol saat diwawancarai usai pertandingan melawan Sumsel yang berakhir 3-0. 

 

Berbicara tentang target tim, Mediol tidak ingin menetapkan harapan yang terlalu tinggi. Namun, Ia menegaskan target utama tim adalah masuk ke dalam empat besar kompetisi ini. Setelah itu, barulah mereka berharap dapat melangkah lebih jauh dan meraih gelar juara. "Targetnya yang penting bisa masuk 4 besar dulu. Semoga nanti ke depannya bisa juara juga," ungkapnya.

 

Mediol juga menyoroti ketatnya persaingan di turnamen kali ini, yang diikuti oleh sejumlah pemain dari liga profesional, termasuk Proliga. Menurutnya, tim-tim seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jakarta menjadi pesaing berat yang perlu diwaspadai karena diperkuat oleh pemain Proliga dan Tim Nasional. "Ada pemain Proliga dan timnas juga, jadi persaingannya ketat," katanya.

 

Tim voli putri Jawa Timur sendiri juga diperkuat oleh sejumlah pemain Proliga yang diharapkan dapat membantu mengamankan posisi tim di puncak klasemen. Beberapa pemain Proliga yang disebut oleh Mediol antara lain Arneta Putri Amelian, Dhea Cahya Pitaloka, Bela Sabrina Agustina, Ajeng Viona Adelea, Geofanny Eka, Putri Nur Hidayanti Agustin, dan Dinda Syifa Ammelia. "Di tim kami ada Arneta, Dhea, Bela Sabrina, Ajeng, Vani, Putri, dan Dinda. Hampir semua sih," tutup Mediol. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional