Minggu, 19 Mei 2024

Untag Surabaya Kukuhkan 3.174 Mahasiswa Baru

Diunggah pada : 30 Agustus 2023 9:40:03 54
Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa (PKKMB) Universitas Tujuhbelas Agustus 1945, dengan mengukuhkan 3.174 mahasiswa baru secara tatap muka di tahun akademik 2023/2024.

Jatim Newsroom- Univesitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menutup serangkaian Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa (PKKMB) dengan mengukuhkan 3.174 mahasiswa baru secara tatap muka di tahun akademik 2023/2024. Pengukuhan secara simbolis dilakukan tujuh dekan dan perwakilan tujuh mahasiswa baru dari tujuh fakultas yang diikuti seluruh mahasiswa baru, Selasa (29/8/2023).

Sesuai dengan tema PKKMB tahun ini, Untag Surabaya mengedukasi mahasiswa baru untuk menyadari fenomena perubahan iklim dengan menghitung jejak karbon. Selain itu, Untag juga mengajak mahasiswa baru untuk menjalankan gaya hidup yang ramah lingkungan dengan aksi nyata dalam melakukan pemilahan sampah. Mahasiswa baru dibimbing untuk memilah sampah menjadi tiga bagian yaitu sampah botol plastik, sampah kardus, dan sampah residu atau sisa kotoran lainnya.

Rektor Untag Surabaya – Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA mengapreasi para mahasiswa baru yang berhasil mewujudkan keberhasilan mewujudkan PKKMB dengan lancar. Prof. Nugroho juga berharap para mahasiswa baru akan terus mengimplementasikan pemilahan sampah di kehidupan sehari-hari.

”Dalam proses pemilahan tersebut, calon mahasiswa baru dibimbing untuk memilah sampah. Aksi ini merupakan hal yang patut diapresiasi karena keberhasilan kegiatan PKKMB turut didukung secara penuh oleh calon mahasiswa baru sekalian. Kami harapkan, proses pemilahan sampah dalam PKKMB ini bisa menjadi pelecut bagi kita semua, khususnya para mahasiswa baru untuk terus melakukan pemilahan sampah dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Prof Nugroho, dalam rilis Untag yang diterima, Rabu (30/8/2023).

Prof. Nugroho turut memberi apresiasi pada 21 polisi sampah dengan memberikan piagam penghargaan yang membantu mahasiswa baru dalam mengumpulkan sampah selama empat hari PKKMB yang menghasilkan 32 meter kubik. "Kami juga mengucapkan apresiasi pada polisi sampah. Dalam acara PKKMB kali ini, kita semua didukung oleh 21 polisi sampah. Sebagai wujud apresiasi, kami akan memberikan piagam penghargaan pada 21 polisi sampah PKKMB 2023. Semoga kita semua bisa berkontribusi dalam penyelesaian masalah lingkungan seperti anomali cuaca, dan produksi sampah berlebih, atau yang kita kenal sebagai fenomena perubahan iklim,” ungkap Prof. Nugroho.

Selanjutnya, Prof. Nugroho berharap para mahasiwa baru dapat menjadi Patriot Merah Putih yang terus berkontribusi dan mengharumkan nama Indonesia. ”Selamat berproses menjadi mahasiswa, menjadi patriot Merah Putih yang terus berkontribusi, mengharumkan nama Indonesia dengan inovasi-inovasi kreatif yang berkarakter kebangsaan,” tutup Prof. Nugroho. (mad/hjr)

 

#Untag Surabaya