Jumat, 20 September 2024

Tuntaskan Tugas, Wasit Wushu Ungkapkan Rasa Haru, Bahagia dan Puas

Diunggah pada : 16 September 2024 15:40:25 178
Cabor Wushu. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Rasa haru, puas, dan bahagia bagi seorang wasit dan juri yang telah menyelesaikan tugasnya hingga akhir pada Pertandingan Wushu Sanda di Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Gedung Serbaguna Dispora Sumut.

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Senin (16/9/2024), Dewan Juri Wushu Sanda, Woldrod Wilson Sibarani, mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara acara yang sudah mempercayai dan telah sukses mengakhiri semua pertandingan wushu sanda dengan baik.

"Terima kasih kepada Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) yang sudah membina kita semua selama ini. Terima kasih juga kepada PB PON terkhususnya KONI Sumut yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan baik tanpa ada hal yang tidak kita inginkan," ujarnya. 

Wilson menambahkan, ia bersyukur telah menjadi Juri Wushu Sanda pada penyelenggaraan kegiatan besar ini dan memastikan ia beserta timnya fair play dalam menjadi juri pertandingan.

"Sesuai pengalaman kita untuk hari terakhir ini berjalan dengan sangat lancar dan terharu, Kita semua senang, bahagia dimana pertandingan fair play bisa kita laksanakan sebaik-baiknya dan kita maksimalkan," jelasnya setelah pertandingan.

Namun, ada beberapa kesulitan yang ia alami selama menjadi wasit, banyak yang beranggapan bahwa ia dan tim nya tidak fair play namun dia membantah hal itu. 

"Kesulitan itu, seperti pada umumnya, terlalu banyak tanggapan terhadap juri-juri ada yang memihak ke kanan ke kiri. Pada intinya wasit juri wushu sanda Indonesia tidak ada yang seperti itu intinya kita netral dan sportif, kita fair play," jelasnya

Wilson juga memberikan harapannya agar siapapun yang menang atau kalah dalam pertandingan tetap semangat dalam berlatih terlebih lagi mengembangkan Wushu di Indonesia.

"Yang ingin disampaikan, yakin dan percaya terhadap wasit juri Indonesia semua terkhususnya wasit juri Wushu Indonesia fair play kita berharap juga atlet-atlet yang berprestasi maupun yang belum kesempatan untuk menang, tetap semangat dalam berlatih kembangkan wushu Indonesia dengan semaksimal mungkin," harapnya. (idc/s)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional