Jumat, 17 Mei 2024

TP PKK Magetan Ramaikan Lomba Cipta Menu Berbasis Pangan Lokal

Diunggah pada : 12 Agustus 2022 16:19:25 177

Jatim Newsroom – Raut wajah bahagia terpancar dari kelompok Ibu-Ibu TP PKK yang sejak pagi telah sibuk menata makanan-makanan di meja dengan secantik mungkin. Diiringi aroma lezat yang turut menyelimuti Pendopo Surya Graha pada pagi hari ini.

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan menggelar Lomba Cipta Menu Berbasis Pangan Lokal Beragam Gizi Seimbang dan Aman (B2SA). Kegiatan tersebut berlangsung pada Jum’at (12/8/2022).

Lomba Cipta Menu Berbasis Pangan Lokal B2SA ini diikuti oleh 18 kelompok PKK dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan. Dalam laporannya, Kepala Dinas TPHPKP, Uswatul Chasannah menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi pangan B2SA.

“Kemudian juga untuk mendorong kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal di lingkungan sekitar untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga,” tambahnya, dikutip dari laman resmi Pemkab Magetan.

Kegiatan ini turut mendatangkan 3 orang juri yang berasal dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Jawa Timur, UNESA, dan Chef dari Sun Hotel Madiun. Selain itu, kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Magetan, Ketua TP PKK, Dinas TPHPKP, serta para peserta Lomba Cipta Menu Berbasis Pangan Lokal. (ghf/n)

#Magetan #TP PKK