Selasa, 23 April 2024

Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Anggota, Ketua DWP Provinsi Jatim Isye Adhy Karyono Gelar Pelatihan Membuat Dessert

Diunggah pada : 24 November 2023 21:38:15 48
Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Anggota, Ketua DWP Provinsi Jatim Isye Adhy Karyono Gelar Pelatihan Membuat Dessert. Foto: dok.humasjatim

Jatim Newsroom - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Timur, Isye Adhy Karyono, menggelar pelatihan membuat dessert untuk anggota DWP Biro-biro di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur (Setda Prov. Jatim) di Ruang Rapat Hayam Wuruk Kantor Setda Prov. Jatim Lantai VIII, Jum’at (24/11/2023).

Dalam kegiatan ini, Chef Niar dan Chef Eko didatangkan dari Hotel Southern Surabaya untuk menjadi narasumber dalam praktek pembuatan dessert mille crepes.

Selain itu, peserta pelatihan pembuatan dessert diajak untuk mempraktikkan secara langsung dalam proses pembuatan dessert mulai dari menyiapkan bahan-bahan, pengolahan hingga sampai pada proses penghidangan.

Dalam sambutannya, Isye mengatakan, pelatihan membuat dessert ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota DWP di lingkungan Setda Prov. Jatim agar lebih mandiri.

“Kegiatan DWP sebagai organisasi dari istri ASN diarahkan pada upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan sumberdaya anggota beserta keluarga agar semakin membaik dan mandiri dalam menghadapi perkembangan zaman,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa pengembangan ekonomi produktif dan kreatif berperan besar dalam menciptakan sumber daya kreatif dan inovatif dalam usaha penciptaan dan peningkatan lapangan kerja.

“Oleh karena itu, bidang ekonomi DWP Prov. Jatim harus terus berusaha merancang program yang dibutuhkan untuk mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat,” tuturnya.

“Selain itu untuk memberikan pengetahuan, ketrampilan membuat hidangan yang dapat di kembangkan dengan mencoba membuat usaha kuliner untuk menambah pendapatan perekonomian keluarga,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Isye Adhy Karyono memberikan cinderamata kepada para chef dan juga dilakukan foto bersama dengan seluruh peserta pelatihan.(red)

 

 

#Jawa Timur #DWP #jawa