Kamis, 9 Mei 2024

Tingkatkan Kinerja SDM 29 Surabaya Gelar Raker

Diunggah pada : 17 Mei 2022 9:12:29 51
Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jatim MA (tengah) memimpin rapat kerja bersama guru dan karyawan

Jatim Newsroom - Merencanakan sebuah program kerja untuk satu tahun ke depan adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan oleh lembaga pendidikan maupun non pendidikan.

Karena itulah, SD Muhammadiyah 29 Surabaya menggelar rapat kerja guru dan karyawan (gukar).

Raker yang diikuti 17 guru dan karyawan SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah PCM Sukomanunggal Surabaya Jihadudin MSi, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Sukomanunggal, serta Drs M. Arfa’i dibuka  oleh ketua PCM Sukomanunggal Jahja Sholahudin SPd.

Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya Jatim MA menjelaskan, karena masih dalam suasana lebaran, kegiatan tersebut dibalut dalam nuansa dan suasana halalbihalal, di Hotel New Start Trawas Mojokerto.

Menurutnya, semangat ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh serta suasana 1 Syawal Idul Fitri 1443 H dapat menjiwai segala bentuk gagasan dan keputusan program yang lebih sejuk juga representatif yang mampu mengantarkan peserta didik menjadi kebanggaan kedua orang tuanya.

“Pada rapat kerja kali ini mengusung tema Membangun sinergitas tim yang solid dan handal guru karyawar SD Muhammadiyah 29 Surabaya. Diharapkan tercipta tim yang solid dan andal untuk percepatan dan akselerasi dalam upaya meningkatkan nilai jual SD Muhammadiyah 29 Surabaya,” terang Jatim, Selasa (17/5/2022)

Masih menurut Jatim, pada sesi pertama, materi raker yang dibahas adalah program kurikulum, program kesiswaan, program sarana dan prasara. Sedangkan pemaparan program tim kreativitas, tim pembina, tim Ismuba, serta standar operasional prosedur (SOP) dipresentasikan pada sesi kedua.

Dipaparkan,raker berakhir secara tuntas, harapannya dengan berakhirnya rapat kerja guru karyawan SD Muhammadiyah 29, bisa meningkatkan kebersamaan dan kerja sama serta adanya peningkatan soliditas tim sehingga dapat mendongkrak dan meningkatkan nilai jual sekolah. Selain itu, prestasi dan target satu tahun satu juz akan tercapai sehingga jaminan mutu lulus dari sekolah ini hafal enam juz dapat terpenuhi.

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita sehingga kita dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, Aamiin,” tutup Jatim. (pno/n)

#SDM 29 Surabaya

Berita Terkait