Kamis, 2 Mei 2024

Tim Street Soccer Surabaya Sabet Juara Tiga Kejurnas Sepak Bola Jalanan

Diunggah pada : 2 November 2022 14:11:49 79
Tim Street Soccer Kota Surabaya menjadi Juara Tiga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Bola Jalanan

Jatim Newsroom – Tim Street Soccer Kota Surabaya menjadi Juara Tiga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Bola Jalanan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang digelar di Jakarta 29-30 Oktober 2022. 

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Surabaya, Muhammad Sunar, turut memberikan apresiasi. Menurutnya, Persatuan Street Soccer (Perssoci) Surabaya yang bernaung di KORMI Surabaya yang merupakan olahraga rekreasi sangat menarik bagi milenial Kota Pahlawan dan bahkan mampu mencetak prestasi meski baru pertama mengikuti kejurnas piala Menpora RI.

“Olahraga rekreasi yang baru kita cetuskan yang berhimpun di Kota Surabaya sangat menarik karena bagaimana pun juga Surabaya wadahnya sepak bola,” kata Sunar, Selasa (1/11/2022).

Sunar pun menerangkan, untuk memberangkatkan empat tim Perssoci Surabaya mengikuti kejurnas tersebut pihaknya hanya bermodalkan nekat dan tekad. “Jadi ini bondo nekad dan bondo dewe, mandiri mas,” tegasnya sebagaimana dilansir di laman resmi KORMI Jatim. 

Salah satu atlet Persocci Surabaya, Bowo menjelaskan bahwa tim lawan yang sulit dihadapi adalah DKI Jakarta dan Sumatera Barat karena mengikuti kejurnas Street Soccer sehingga merasa kurang mempunyai pengalaman. 

“Lawan terberat kami itu memang kita “buta”, buta kekuatan dari Provinsi-provinsi lain,” kata Bowo.

Meski hanya melakukan latihan rutin setiap Jumat dan Minggu di lapangan sepak bola Taman Apsari, tim Perssoci Surabaya rupanya mampu menorehkan prestasi Nasional. Tentunya olahraga rekreasi tersebut harus mendapatkan perhatian lebih sehingga bisa lebih membanggakan Provinsi Jawa Timur termasuk Kota Surabaya. (idc/n).

#sepak bola jalanan #street soccer #kormi surabaya

Berita Terkait