Senin, 6 Februari 2023

KORMI Jatim Apresiasi KORMI Surabaya yang Gelorakan Olahraga Masyarakat ke Tingkat Kecamatan

Diunggah pada : 14 November 2022 13:36:57 82
Rapat Kerja KORMI Kota Surabaya, Minggu (13/11/2022)

Jatim Newsroom – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Surabaya menggelar rapat kerja bersama Induk Organisasi Olahraga (Inorga) di bawah naungan KORMI Kota Surabaya dan pengukuhan Koordinator KORMI kecamatan se-Kota Surabaya periode 2022-2026, di Surabaya, Minggu (13/11/2022). 

Mewakili Ketua KORMI Jatim, Hudiyono, Wakil Ketua V KORMI Jatim, I Wayan Sudarma hadir dan menyampaikan bahwa KORMI Jatim mengapresiasi langkah KORMI Kota Surabaya yang terus menggelorakan KORMI serta olahraga masyarakat hingga ke tingkat kecamatan.

“KORMI memang harus digelorakan sampai ke kecamatan, kelurahan, bahkan RT/RW,” terang Wayan. 

Di tahun 2023, lanjut Wayan, akan diadakan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) tingkat Provinsi Jawa Timur di Kota Malang. Selanjutnya akan dilaksanakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Bandung, Jawa Barat. 

“Kota Malang sebagai tuan rumah sudah siap, tinggal menunggu raker. FORDA direncanakan bulan Mei, semoga terlaksana dengan lancar. Dari situ kita akan mendapatkan kontingen untuk dikirim menuju FORNAS yang direncanakan bulan Juli,” terang Wayan. 

Ia pun menggarisbawahi agar Inorga yang ada di Jawa Timur maupun di Kota Surabaya bisa memperkuat barisan KORMI di tingkat kecamatan hingga provinsi. 

Usai mengukuhkan Koordinator kecamatan KORMI kecamatan se-Kota Surabaya periode 2022-2026, Ketua KORMI Kota Surabaya, Muhammad Sunar, mengatakan bahwa KORMI Kota Surabaya harus lebih bangkit untuk menyongsong FORNAS, FORDA, hingga FORKOT di 2023. 

“Ada hampir 80 komunitas dan inorga yang ada di Surabaya, tapi yang aktif untuk nasional itu ada 45. Jadi komunitas ataupun inorga harus semangat bangkit bersama KORMI Kota Surabaya. Kami akan merangkul teman-teman semua,” terang Sunar. 

Adapun Dewan Penasehat KORMI Kota Surabaya, Yordan M. Batara menyampaikan harapan agar KORMI mampu membawa warga Kota Surabaya untuk bisa sehat, bugar, gembira, dan luar biasa.

“Rapat kerja ini diharapkan akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, khususnya untuk warga Surabaya,” pungkasnya. (idc/n)

#KORMI Jatim #kormi surabaya #Rapat Kerja